Share

Jelang Duel di Piala Asia Wanita 2022, Perkembangan Timnas Putri Indonesia Dapat Pujian dari Pelatih Australia

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 51 2535126 perkembangan-timnas-putri-indonesia-dapat-pujian-dari-pelatih-australia-i34W39V0st.jpg Timnas Putri Indonesia dapat pujian dari pelatih Australia (Foto: Twitter/@PSSI)

MUMBAI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Putri Australia, Tony Gustavsson, menyanjung Timnas Putri Indonesia. Dia menilai pasukan Rudy Eka Priyambada telah berkembang menjadi lebih baik ketimbang sebelumnya.

Garuda Pertiwi akan dihadapkan ujian berat pada laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022, Jumat 21 jA2022) sore WIB. Laga tersebut akan digelar di Stadion Mumbai, India, pukul 17.00 WIB.

Tony Gustavsson (Foto: Sporting News)

Jelang duel, Gustavsson langsung memberi pujian kepada Timnas Putri Indonesia. Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan, yang kian berkembang pun, tidak dipandang sebelah mata oleh Gustavsson meski timnya di atas kertas lebih kuat.

Di sisi lain, Tony juga memberi selamat atas keberhasilan Garuda Pertiwi lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022. Sebab, Timnas Putri Indonesia sudah 33 tahun absen dari ajang bergengsi tersebut.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022, Live di iNewsTV

"Pertama-tama, saya merasa sangat terkesan dan senang dengan perkembangan anak-anak di Indonesia dan mengucapkan selamat kepada mereka yang berhasil menembus turnamen ini," kata Tony dalam konferensi pers virtual, Kamis (20/1/2022).

Tony pun menambahkan, bahwa anak asuhnya bekerja keras untuk mengantisipasi kejutan yang bisa saja diberikan Garuda Pertiwi. Ia sudah merancang strategi sedimikian rupa untuk meraih hasil maksimal pada laga besok sore.

Apalagi, The Matildas -julukan Timnas Putri Australia- ingin memegang kendali permainan sejak menit pertama. Mereka juga akan mengantisipasi serangan balik cepat yang diyakini akan menjadi andalan Timnas Putri Indonesia.

"Untuk memenangkan laga yang satu ini, saya sudah merencanakan permainan (untuk laga besok sore). Kami ingin mengontrol pertandingan sejak menit pertama hingga terakhir," jelasnya.

Timnas Putri Indonesia latihan (Foto: Twitter/@PSSI)

"Mereka dapat membuat kejutan untuk kita dan kita perlu menyadarinya," ungkap Gustavsson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini