Share

Dianggap Halangi Saddil Ramdani Gabung Klub Eropa, Pelatih Sabah FC Bantah Keras

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 51 2534526 dianggap-halangi-saddil-ramdani-gabung-klub-eropa-pelatih-sabah-fc-bantah-keras-97gpWisHHR.jpg Saddil Ramdani. (Foto: Instagram/@saddilramdanii)

SABAH – Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, angkat bicara soal isu yang menyebut bahwa klubnya menghalangi langkah pesepakbola Indonesia, Saddil Ramdani, untuk bergabung ke klub Eropa, FK Novi Pazar. Ong Kim Swee membantah keras isu yang beredar itu.

Sebagaimana diketahui, Saddil Ramdani sebelumnya ramai dikabarkan diincar klub yang mentas di liga teratas Serbia, FK Novi Pazar. Pihak klub itu pun disebut sudah mengajukkan penawaran ke Sabah FC. Namun, tidak diketahui pasti biaya transfer yang diajukan FK Novi Pazar ke Sabah.

Saddil Ramdani

Saddil sendiri masih terikat kontrak dengan Sabah FC hingga 30 November 2022. Kini, Saddil akhirnya masih bertahan di Sabah FC karena transfer tersebut dikabarkan ditolak mentah-mentah pihak klub asal Malaysia itu.

BACA JUGA: Saddil Ramdani, Dulu Diminta Bela Timnas Malaysia Kini Siap Merumput Bareng FK Novi Pazar

Terkait kabar tersebut, Ong Kim Swee memberi penjelasan. Dia menepis keras pandangan yang menyebut klubnya sudah menghalangi langkah Saddil untuk berkarier di Eropa. Menurut Ong Kim Swee, Saddil Ramdani yang tak tertarik untuk pindah ke sana.

BACA JUGA: Penyebab Sabah FC Tolak Mentah-Mentah Tawaran untuk Saddil Ramdani dari FK Novi Pazar

"Kami memang menerima tawaran resmi dari klub, tetapi tidak ada biaya transfer. Ini tidak benar karena secara profesional, ketika mendekati pemain dengan kontrak, biaya transfer harus dibayar," ujar Kim Swee, sebagaimana dikutip dari New Straits Time, Rabu (19/1/2022).

“Saya pikir banyak yang tidak mengerti bahwa pemain (Saddil) sendiri yang mengatakan dia tidak ingin pergi. Jika itu demi kepentingan terbaik pemain, kami akan mewujudkannya dengan cara terbaik,” sambungnya.

Kim Swee menambahkan bahwa dia berusaha melindungi kepentingan Saddil. Sebab, tawaran dari Eropa mungkin tidak seperti yang terlihat.

"Saya tahu agenda mereka, jika kami (Sabah) melepaskan pemain hari ini, saya dapat menjamin 100 persen bahwa dia pergi ke sana untuk waktu yang lama. Maka klub lain di Indonesia akan membelinya dengan biaya transfer," kata Kim Swee.

Saddil Ramdani

"Ada hal-hal yang lebih besar yang bermain di sini, ada yang menyalahkan kami, tetapi tidak mengetahui cerita sebenarnya. Mendapatkan tawaran internasional adalah masalah besar, dan jika pemain ingin pergi, saya bisa mengaturnya,” jelasnya.

Kim Swee pun memastikan bahwa Saddil sangat dihargai di Sabah. Pihak klub telah menangani Saddil sebaik mungkin.

"Kami tidak membunuhnya di sini, kami merawatnya. Ketika dia cedera akhir musim lalu, kami mengirimnya ke Kuala Lumpur (untuk perawatan). Setelah dia kembali ke Indonesia, semua biayanya ditanggung oleh klub," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini