Penyebab Sabah FC Tolak Mentah-Mentah Tawaran untuk Saddil Ramdani dari FK Novi Pazar

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 51 2530990 penyebab-sabah-fc-tolak-mentah-mentah-tawaran-untuk-saddil-ramdani-dari-fk-novi-pazar-vdcQ2vBx43.jpg Saddil Ramdani. (Foto: Instagram/@saddilramdanii)

SABAH – Manajer tim Sabah FC, Marzuki Nasir, membicarakan soal Saddil Ramdani yang dilirik klub Serbia, FK Novi Pazar. Dia memastikan bahwa Sabah FC menolak mentah-mentah tawaran FK Novi Pazar untuk pemain Indonesia tersebut.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini berembus rumor kencang mengenai ketertarikan klub Serbia terhadap Saddil. Namun, Novi Pazar mengajukkan penawaran yang mengejutkan kepada klub yang menaungi alumnus Timnas Indonesia U-19 dan U-23 tersebut.

Saddil Ramdani

Klub yang berlaga di kasta teratas Liga Serbia itu tidak mau mengeluarkan uang sepeser pun kepada Sabah atas transfer Saddil. Padahal, Saddil masih terikat kontrak dengan Sabah.

BACA JUGA: Saddil Ramdani, Dulu Diminta Bela Timnas Malaysia Kini Siap Merumput Bareng FK Novi Pazar

Hal itu pun dibenarkan oleh Marzuki selaku manajer tim. Dirinya mengakui bahwa ada seorang agen yang menghubungi klubnya perihal transfer tersebut.

BACA JUGA: Klub Liga Serbia FK Novi Pazar Konfirmasi Ingin Beli Saddil Ramdani, Timnas Indonesia Makin Berbahaya

“Sabah FC menerima permohonan dari klub Serbia melalui seorang agen untuk melepas Saddil. Namun penawaran itu ditolak karena klub tersebut ingin Saddil dengan gratis, tanpa keluar uang sepeser pun,” kata Marzuki dilansir Instagram resmi klub, Rabu (12/1/2022).

Penawaran tersebut memang membuat publik sepakbola, baik Malaysia dan di Indonesia, mengernyitkan dahi. Pasalnya, setiap klub pada umumnya harus mengeluarkan dana untuk memboyong pemain yang masih terikat kontrak.

Selain itu, faktor kebijakan kuota pemain impor yang diberlakukan operator Liga Malaysia juga menjadi faktor batalnya transfer tersebut. Marzuki mengatakan bahwa mencari pengganti Saddil menjelang ditutupnya bursa transfer Liga Malaysia merupakan perkara sulit.

Saddil Ramdani

“Kita tidak boleh menerima permintaan tersebut, dikarenakan sempitnya waktu mencari pengganti kuota pemain impor Asia Tenggara, yang memang bukan perkara mudah karena kebanyakan Liga di Asia Tenggara dimulai sebentar lagi,” sambungnya.

“Oleh sebab itu, kita tolak. Sabah FC perlu dana untuk merekrut pemain baru, dan membayar iuran agen, termasuk iuran pengurusan (transfer),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini