Share

Penerjemah Shin Tae-yong Diisukan Mundur dari Timnas Indonesia, Netizen Murka

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 51 2533755 penerjemah-shin-tae-yong-diisukan-mundur-dari-timnas-indonesia-netizen-murka-tt2iBizkHS.jpg Jeong Seok-seo (kiri) saat berswafoto dengan Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@jeongseokseo)

MASA depan penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo, bersama Timnas Indonesia menjadi pertanyaan dalam beberapa hari terakhir. Di akun Instagram-nya, @jeongseokseo seakan mengindikasikan bakal mundur dari posisi penerjemah Shin Tae-yong.

“Bisa lanjut gak ya? Hmmm,” tulis jeje dalam akun Instagram-nya, @jeongseokseo, Minggu 16 Januari 2022.

Jeong Seok-seo dan Shin Tae-yong

(Jeong Seok-seo saat bertugas sebagai penerjemah Shin Tae-yong)

Pernyataan Jeong Seok-seo di atas disampaikan setelah mendapat kritikan dari Exco PSSI, Haruna Soemitro, pada Kamis 13 Januari 2022. Haruna Soemitro mengatakan ada beberapa penghambat komunikasi yang terjalin antara PSSI dan Shin Tae-yong.

Ia menyebut Jeje –sapaan akrab Jeong Seok-seo– yang bertugas sebagai penerjemah tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Direktur Madura United itu menilai Jeje tidak bisa menjelaskan maksud yang dikatakan PSSI dengan benar.

Kontrak Jeje sebagai penerjemah Shin Tae-yong bakal habis akhir bulan ini. Sejauh ini, belum diketahui apakah pria yang sudah menetap 12 tahun di Indonesia ini bakal mendapatkan perpanjangan kontrak atau tidak.

BACA JUGA: 5 Anak Kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang Berkarier di Eropa, Nomor 1 Calon Andalan di SEA Games 2021

Satu hal yang pasti, netizen murka mendengar kabar burung mundurnya Jeong Seok-seo. Netizen kompak menyalahkan Haruna Soemitro jika Jeong Seok-seo benar mundur dari posisinya sekarang.

“Hargailah tolong. Udah jauh-jauh demi Indonesia malah dibuat enggak nyaman,” tulis akun @ch*z*m*8, mengutip dari akun TikTok @AnnaEnte200.

Jeong Seok-seo dan Shin Tae-yong

“Ingatlah orang Korea itu sensitif kalo dibilang seperti itu. Semoga Jeje diperpanjang. #HarunaOut,” sambung akun @Pr***a.

“Jeje udah sepaket sama pak STY. Parah banget emang Haruna,” lanjut akun @physic***thus***.

Sekarang harapannya jalan terbaik dapat ditemukan Jeje dan PSSI. Untuk Shin Tae-yong, sekjen PSSI Yunus Nusi mengonfirmasi kontrak sang pelatih aman hingga masa baktinya berakhir pada 31 Desember 2023. Bahkan jika melebihi ekspektasi, Shin Tae-yong berpotensi mendapatkan perpanjangan kontrak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini