Share

Jika Dipecat dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Dinilai Senasib dengan Luis Milla

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 51 2533236 jika-dipecat-dari-pelatih-timnas-indonesia-shin-tae-yong-dinilai-senasib-dengan-luis-milla-TZZYi30jAx.jpg Shin Tae-yong ramai bicarakan dalam beberapa hari terakhir. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

JIKA dipecat dari posisi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dinilai netizen senasib dengan Luis Milla. Netizen memiliki pandangan itu berdasarkan omongan pesepakbola legenda Indonesia, Rochi Putiray.

Namun, sebelum membahas kesamaan nasib Shin Tae-yong dan Luis Milla, ada baiknya membahas lebih dulu hal yang sedang trending dalam satu hari terakhir. Shin Tae-yong dan Exco PSSI, Haruna Soemitro, jadi bahan perbincangan netizen.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong saat memantau calon pemain di Liga 1 2021-2022)

Omongan pedas yang ditujukan Haruna Soemitro ke Shin Tae-yong jadi alasannya. Dalam sebuah diskusi, Haruna Soemitro menyebut Shin Tae-yong tersinggung karena disebut sama seperti pelatih-pelatih sebelumnya yang ‘hanya’ mampu membawa Timnas Indonesia finis runner-up di Piala AFF 2020.

Selain itu, Haruna Soemitro juga menyebut, pencinta sepakbola Tanah Air meminta hasil bukan proses yang didengungkan Shin Tae-yong. Praktis pernyataan Haruna Soemitro membuat geram netizen Tanah Air.

Sebab, netizen secara terang-terangan mendukung langkah yang diambil Shin Tae-yong. Mereka setia menunggu Shin Tae-yong membangun Timnas Indonesia menjadi kekuatan yang menakutkan.

“Karena proses beliau dan tim juga banyak orang yang mulai optimis lagi #SaveSTY #HarunaOut,” tulis akun @Rend*YadiSupr**.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Dikritik Exco PSSI, Netizen Tanah Air Keluarkan Tagar SaveSTY

“Demi Kemajuan Sepakbola Indonesia #SaveSTY Harga Mati!!,” lanjut akun @S*ptianA*Fati*1.

Akun Twitter @rinti**ata2* membagikan video wawancara Pangeran Siahaaan dengan wartawan senior Anton Sanjoyo dan Rochi Putiray di channel YouTube Asumsi beberapa tahun lalu. Ia menilai jika Shin Tae-yong dipecat, kemungkinan besar ia senasib dengan Luis Milla.

Netizen Shin Tae-yong

“Jika STY dipecat, mungkin kasusnya sama seperti LUIS MILLA. Save Timnas Indonesia #SaveSTY #HarunaOut,” tulis akun @rinti**ata2*.

Akun tersebut mengunggah ucapan Rochi Putiray dalam video di channel YouTube asumsi. Rochi Putiray menilai Luis Milla tidak diperpanjang kontraknya oleh PSSI kelar Asian Games 2018 karena tak bisa diatur.

“Info yang saya dapat dari orang yang dekat dengan Luis Milla, Milla itu orangnya tak bisa diatur. Kalau Milla tak bisa diatur, Timnas Indonesia akan menang dan orang-orang federasi tak dapat duit,” tegas Rochi Putiray, mengutip dari channel YouTube asumsi.

“Kenapa bisa begitu?,” tanya Anton Sanjoyo.

“Lah iya lah, kalau taruhan kan kita harus kalah, bukan harus menang,” lanjut Rochi Putiray.

Sama seperti Shin Tae-yong, Luis Milla juga membangkitkan euforia sepakbola Indonesia dalam kurun 2017-2018. Mengandalkan pemain-pemain muda, Luis Milla membuat Timnas Indonesia bermain cantik dari kaki ke kaki, layakya Tiki-Taka yang dikembangkan Timnas Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini