Share

Shin Tae-yong Dikritik Exco PSSI, Netizen Tanah Air Keluarkan Tagar SaveSTY

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 51 2533215 shin-tae-yong-dikritik-netizen-tanah-air-keluarkan-tagar-savesty-QX701dLZIc.jpg Netizen memberi dukungan penuh kepada Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat dukungan dari netizen Tanah Air setelah juru taktik asal Korea Selatan itu menerima kritikan dari anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro. Netizen tak terima Shin Tae-yong mendapat kritikan tajam, mengingat pelatih 51 tahun itu membutuhkan waktu untuk membangkitkan prestasi sepakbola nasional.

Dalam obrolan dengan salah satu media online Tanah Air, Haruna Soemitro mengaku ada deadlock ketika Exco PSSI mengadakan rapat evaluasi dengan Shin Tae-yong pasca Piala AFF 2020 pada Kamis, 13 Januari 2022.

Shin Tae-yong

Akun Twitter @medioclubID pun merangkum apa saja kritikan yang dilancarkan Haruna Soemitro ke Shin Tae-yong. Mereka menilai Shin Tae-yong butuh proses untuk meningkatkan performa skuad Garuda.

“Di podcast Pak Haruna Soemitro dengan JPNN, terlihat dan terdengar jelas statement yang mengerikan: 1. HS mengatakan bahwa orang tak ingin melihat proses 2. HS menyebut STY tersinggung atas kritik yang diberikannya 3. HS mewajarkan EXCO campur tangan atas Timnas,” tulis akun tersebut.

Karena itu, netizen ramai-ramai memberi dukungan kepada Shin Tae-yong. Mereka tak mau Shin Tae-yong bernasib sama seperti Luis Milla, yang dilepas PSSI ketika sedang membangun kekuatan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Disebut Tersinggung dan Deadlock saat Rapat dengan PSSI, Ini Kata Mochamad Iriawan

“Karena proses beliau dan tim juga banyak orang yang mulai optimis lagi #SaveSTY #HarunaOut,” tulis akun @Rend*YadiSupr**.

“Demi Kemajuan Sepakbola Indonesia #SaveSTY Harga Mati!!,” lanjut akun @S*ptianA*Fati*1.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong saat menyaksikan laga Liga 1 2021-2022 di Bali)

Bagaimana respons Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyikapi kondisi di atas? Ia mengaku tak ada deadlock ketika PSSI berdiskusi dengan Shin Tae-yong. Hanya saja, rapat tak berjalan maksimal karena Shin Tae-yong harus terbang ke Bali untuk memantau pemain-pemain yang mentas di Liga 1 2021-2022.

"Tidak ada (deadlock-red)," kata Mochamad Iriawan kepada pewarta di Jakarta.

"Pertemuan belum maksimal karena Shin buru-buru harus ke Bali. Nanti akan diteruskan lagi secara rinci ketika dia kembali (ke Jakarta-red)," tutup Iriawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini