Share

Ikuti Timnas Indonesia, Malaysia Kabarnya Akan Rekrut Juru Taktik Korea Selatan

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 00:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 51 2532803 ikuti-timnas-indonesia-malaysia-kabarnya-akan-rekrut-juru-takik-korea-selatan-hqvA3FXs4u.jpg Seperti Timnas Indonesia yang pakai jasa Shin Tae-yong, Malaysia kabarnya juga akan rekrut juru taktik asal Korea Selatan (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

KUALA LUMPURTim Nasional (Timnas) Indonesia berkembang di bawah asuhan juru taktik asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Seperti Timnas Indonesia, Malaysia kabarnya akan segera menunjuk juru taktik asal Negeri Gingseng sebagai pengganti Tan Cheng Hoe yang mengundurkan diri usai gagal total di Piala AFF 2020.

Malaysia dikabarkan sudah memiliki tiga calon pelatih yang berasal dari Korea Selatan. Mereka adalah Park Jin-seop, Kim Hak-bum, dan Kim Byung-soo. Rumor itu berhembus usai jurnalis asal Malaysia, Zulhelmi Zainal, menyebut nama-nama itu yang akan menjadi pertimbangan Federasi Sepakbola Malaysia (FAM).

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

“Pelatih asal Korea Selatan akan menjadi pilihan FAM. Diketahui Ketua Panwaslu Timnas Korsel, Kim Pan-Gon, yang juga mantan pelatih Hong Kong mengusulkan Park Jin-Seop, Kim Hak-Bum, dan Kim Byung-Soo sebagai calon pelatih Malaysia,” cuit Zulhelmi di akun twitter-nya (@ZulhelmiZainal1), Minggu (16/1/2022).

BACA JUGA: Bentrok dengan Piala Dunia, Ratu Tisha Konfirmasi Piala AFF 2022 Mundur ke Akhir Desember

Tentu, cuitan Zulhelmi masih sebatas rumor saja karena hingga saat ini FAM belum mengeluarkan pernyataan resmi soal calon pengganti Tan Cheng Hoe. Kendati demikian, Wakil Presiden FAM, Datuk Mohd Yussof Mahadi, sudah menyatakan, bahwa sedang mencari calon pelatih dalam waktu dekat.

Namun, Mohd Yussof menyebut FAM akan menunggu laporan Badan Investigasi Independen Malaysia sebelum menunjuk pelatih baru. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kekurangan Malaysia dalam setahun terakhir.

“Jadi, kami menunggu tanggapan laporan post-mortem ini yang saya harapkan selesai minggu depan. Setelah itu, kami harus menentukan kandidat yang cocok,” tutur Mohd Yussor dilansir dari Bernama.

Lebih lanjut, Mohd Yussof mengatakan ada beberapa pelatih lokal Malaysia yang menunjukkan minat. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga untuk menunjuk pelatih asing, termasuk dari Korea Selatan.

Tan Cheng Hoe (Foto: AFF Suzuki Cup)

“Memang saya dengar ada beberapa calon (pelatih) yang sudah melamar. Tapi, di saat yang sama juga ada daftar pelatih (yang belum melamar) yang masuk radar FAM,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini