Bentrok dengan Piala Dunia, Ratu Tisha Konfirmasi Piala AFF 2022 Mundur ke Akhir Desember

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 51 2532767 bentrok-dengan-piala-dunia-ratu-tisha-konfirmasi-piala-aff-2022-pun-mundur-ke-akhir-desember-Ey4OeCfxw7.jpg Penyelenggaraan Piala AFF 2022 dikonfirmasi mundur ke Akhir Desember oleh Ratu Tisha Destria (Foto: AFF Suzuki Cup)

JAKARTA - Wakil Presiden Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF), Ratu Tisha Destria, mengonfirmasi, bahwa penyelenggaraan Piala AFF 2022 mundur ke akhir Desember. Menurut mantan Sekjen PSSI itu, mundurnya Piala AFF edisi berkutnya untuk menghindari bentrok dengan Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung pada 21 November-18 Desember 2022.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia untuk pertama kalinya akan berlangsung pada musim dingin. Alhasil, Piala AFF, yang biasa digelar pada awal Desember, kemungkinan besar akan bentrok dengan Piala Dunia jika tidak dimundurkan penyelenggaraannya.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Untuk menjaga antusiasme penonton, AFF pun memundurkan Piala AFF 2022 ke akhir Desember. Ratu mengungkapkan, bahwa Piala AFF edisi berikutnya akan digelar setelah tangal 23 Desember 2022.

“Suzuki Cup selanjutnya akhir Desember ya. Udah confirm akhir Desember. Jadi, kemungkinan setelah tanggal 23, tunggu saja jadwal resminya,” kata Ratu Tisha, dilansir dari Youtube What With Wesh, Sabtu (15/1/2022).

BACA JUGA: 4 Gelar yang Bisa Dimenangkan Shin Tae-yong Bareng Timnas Indonesia pada 2022, Nomor 1 Piala AFF 2022

“Nanti, habis itu lompat tahun lagi, sudah kita atur sih jadwalnya karena tidak mudah juga nih lagi-lagi ngejadwalin,” ungkapnya.

Menurutnya, penyelenggaraan event akbar sepakbola harus dipikirkan dengan matang karena berkaitan dengan kerja sama dengan sponsor dan pihak lainnya. Oleh sebab itu, agar Piala AFF 2022 terjaga antusiasmenya, memundurkan penyelenggaraan adalah pilihan terbijak.

“Jadi, kita sesuaikanlah jadwalnya seperti apa. Sebab, kalender sepakbola, sponsorship, dan lain-lain juga mesti dijaga,” ujarnya.

“Jadi, tunggu saja resminya dari AFF. Kami akan menyesuaikan dengan baik agar kalendernya tetap terjaga, agar pemain-pemain juga tidak exhausted,” ujarnya.

Ratu Tisha Destria (Foto: Istimewa)

Namun, Ratu Tisha belum mau membeberkan siapa tuan rumah Piala AFF 2022. Dia mengaku belum tahu di mana Piala AFF edisi berkutnya akan digelar.

“Belum tahu,” katanya sembari tertawa.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini