Ramai Dikaitkan dengan RANS Cilegon FC, Media Vietnam Sebut Mesut Ozil Alami Kemunduran jika Main di Indonesia

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 51 2531552 ramai-dikaitkan-dengan-rans-cilegon-fc-media-vietnam-sebut-mesut-ozil-alami-kemunduran-jika-main-di-indonesia-0HheB9tW9c.jpg Mesut Ozil kala membela Fenerbahce. (Foto: Instagram/@m10_official)

NAMA Mesut Ozil belakangan ramai dikaitkan dengan klub sepakbola Indonesia, RANS Cilegon FC. Kabar ini pun turut mendapat perhatian dari media Vietnam yang menyebut Mesut Ozil mengalami kemunduran jika bermain di Liga Indonesia.

Sebagaimana diketahui, RANS Cilegon FC belakangan dikaitkan dengan pemain bintang dunia, Mesut Ozil. Isu merekrut mantan pemain Real Madrid dan Arsenal itu muncul usai akun Instagram resmi RANS Entertainment mengunggah foto Ozil.

Mesut Ozil

Dalam postingan tersebut, RANS Entertainment menanyakan kabar Ozil. Unggahan ini sontak menimbulkan spekulasi bahwa RANS Cilegon FC ingin merekrut pemain yang kini membela klub Turki, Fenerbahce itu.

BACA JUGA: Diincar RANS Cilegon FC, Mesut Ozil Ternyata Juga Punya Klub Bareng 2 Artis Cantik Hollywood Ini

RANS Cilegon FC disebut-sebut berniat mendatangkan nama besar demi membuat skuadnya lebih gacor di musim depan. Sebab, klub milik selebriti kenamaan Tanah Air, Raffi Ahmad, itu memang akan berlaga di Liga 1 mulai musim depan, usai sukses mendapat tiket promosi karena menjadi runner-up Liga 2 2021.

BACA JUGA: RANS Cilegon FC Segera Resmikan Pelatih Juara Piala Eropa Usai Menyerah Dapatkan Mesut Ozil

Kabar RANS yang dikaitkan dengan Ozil ternyata juga mencuri perhatian media Vietnam, The Thao 247. Mereka pun turut memberitakan kabar itu. Dalam beritanya, mereka berpandangan bahwa Ozil akan mengalami kemunduran dalam berkariernya jika akhirnya berlabuh ke klub Indonesia.

“Baru-baru ini, media Indonesia terus-menerus menyampaikan bahwa bintang sepakbola Eropa, Mesut Ozil, akan datang bermain untuk sebuah klub di negara tersebut,” tulis The Thao 247.

“Rumor tentang rencana RANS Cilegon FC membeli Mesut Ozil dari Fenerbahce semakin diperkuat oleh pernyataan media Turki. Media itu mengklaim bahwa Raffi Ahmad bertemu Mesut Ozil ketika klubnya berlatih di Turki pada Agustus 2021,” sambungnya

“Namun, jika tujuannya (Ozil) adalah Indonesia, ini dianggap sebagai langkah mundur dalam karier Mesut Ozil. Selain itu, RANS Cilegon FC juga harus merogoh kocek hingga hampir 4 juta euro untuk mendapatkan jasa mantan bintang Real Madrid tersebut,” terang The Thao 247.

Mesut Ozil

Terlepas dari pandangan itu, RANS Cilegon FC dikabarkan menyerah untuk mendatangkan Mesut Ozil. Alasannya karena harga Mesut Ozil terlalu ketinggian. Sebagaimana dilansir Transfermarkt, Mesut Ozil diperkirakan memiliki harga 3,7 juta euro atau sekira Rp60 miliar.

Hal itu belum menghitung gaji Mesut Ozil. Ozil diketahui memiliki gaji 3,9 juta euro atau sekira Rp63 miliar per tahun bersama Fenerbahce. Jika ditotal, RANS Cilegon FC perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp123 miliar jika ingin mendatangkan pemain asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini