Hasil West Ham United vs Norwich City di Liga Inggris 2021-2022: Jarrod Bowen Menggila, The Hammers Tembus 4 Besar

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 45 2531380 hasil-west-ham-united-vs-norwich-city-di-liga-inggris-2021-2022-jarrod-bowen-menggila-the-hammers-tembus-4-besar-P7wHbz4Hz6.jpg Jarrod Bowen bikin West Ham United menang 2-0 atas Norwich City. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

HASIL West Ham United vs Norwich City di lanjutan Liga Inggris 2021-2022 sudah diketahui. The Hammers –julukan West Ham United– menang 2-0 lewat brace yang dibuat Jarrod Bowen pada menit 42 dan 84.

Berkat kemenangan ini, West Ham United melesat ke posisi empat klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 37 angka. Mereka unggul dua poin dari Arsenal di tempat kelima.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Saat laga baru berjalan tiga menit, West Ham langsung mendapatkan peluang lewat Jarrod Bowen. Namun, bola yang ditendangnya dari tengah kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Tim Krul.

Empat menit kemudian, Nikola Vlasic gantian mengancam gawang Norwich City. Akan tetapi, tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Jarrod Bowen

Pada menit 14, The Canaries –julukan Norwich- memperoleh peluang pertama mereka lewat Przemyslaw Placheta. Ua menyambut umpan silang Adam Idah dengan sontekannya, tapi kurang bertenaga sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Lukasz Fabianski.

Setelah itu, The Hammers mendominasi jalannya pertandingan. Di sisi lain, Norwich City lebih banyak bertahan dan hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Terus menekan, akhirnya tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan pada menit 42 lewat Bowen. Ia menyambut umpan cantik dari Vladimir Coufal dengan sontekannya yang tidak bisa dijangkau oleh Krul. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, keadaan tidak jauh berbeda. West Ham masih menguasai bola lebih banyak dan berusaha mencetak gol kedua lewat kombinasi serangan umpan pendek dan umpan panjang.

Delapan menit babak kedua berjalan, Pablo Fornals melakukan percobaan tendangan jarak jauh. Namun, sepakan yang melesat kencang itu hanya melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 58, Jarrod Bowen nyaris mencetak gol keduanya. Sayangnya, bola tendangannya yang ditepis oleh Krul membentur tiang gawang.

Sepuluh menit kemudian, Norwich City nyaris menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tendangan Idah yang sudah tidak terjangkau Fabianski malah membentur tiang gawang.

Setelah itu, The Canaries berhasil keluar dari tekanan dan mendapatkan beberapa peluang berbahaya. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal menghasilkan gol penyeimbang.

Tujuh menit jelang waktu normal usai, West Ham justru berhasil memperlebar keunggulan. Lagi-lagi Bowen berhasil merobek jala Norwich lewat sontekannya yang menyambut crossing Arthur Masuaku.

Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. The Hammers pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Berikut susunan pemain West Ham vs Norwich City:

WEST HAM (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Declan Rice, Pablo Fornals; Manuel Lanzini, Jarrod Bowen, Nikola Vlasic; Michail Antonio.

Cadangan: Alphonse Areola, Andriy Yarmolenko, Armstrong Okoflex, Alex Kral, Ajibola Alese, Pierre Ekwah, Arthur Masuaku, Ben Johnson, Harrison Ashby.

NORWICH CITY (4-3-3): Tim Krul; Brandon Williams, Grant Hanley, Ben Gibson, Max Aarons; Kenny McLean, Milot Rashica, Pierre Lees-Melou; Adam Idah, Teemu Pukki, Przemyslaw Placheta.

Cadangan: Jon Rowe, Christos Tzolis, Ozan Kabak, Sam Byram, Angus Gunn, Kieran Dowell, Jacob Lungi Sorensen, Dimitrios Giannoulis, Liam Gibbs.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini