Share

Media Vietnam Tahu Siapa Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530250 media-vietnam-tahu-siapa-pelatih-baru-timnas-futsal-indonesia-gUi9IEqghd.jpg Miguel Rodrigo, mantan pelatih Timnas Futsal Vietnam yang diisukan bakal latih Timnas Futsal Indonesia. (Foto: The Thao 27)

HANOI - Sampai saat ini kursi pelatih Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia masih kosong usai ditinggalkan Kensuke Takahashi pada Desember 2021 yang lalu. Menariknya, media Vietnam justru tahu siapa kandadiat terkuat pengganti Kensuke.

Menurut media Vietnam, The Thao 27, sosok yang bakal melatih Timnas Futsal Indonesia adalah Miguel Rodrigo. Sekadar informasi, Miguel Rodrigo dulunya adalah mantan pelatih Timnas Futsal Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Takahashi telah membesut Timnas Futsal Indonesia sejak 2018. Semenjak itu, tim Futsal mencatatkan prestasi yang cemerlang dan penting bagi Indonesia.

Di antaranya, pelatih berusia 39 itu membawa Indonesia menembus perempat final Piala Asia dan juara Piala AFF 2018. Tak ketinggalan catatan terbaik saat membesut Timnas Futsal Indonesia U-20 hingga menembus babak semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 di Iran.

Baca Juga: Indonesia Gagal Tampil di Piala Dunia Futsal, Pelatih: Keputusan AFC Sulit Diterima

Media Vietnam bahas kandidat pelatih Timnas Futsal Indonesia

Catatan prestasi gemilang tersebut tentu membuat Federasi Futsal Indonesia (FFI) ingin mencari pelatih yang setara dengannya. Di antara beberapa nominasi yang ada, ada nama Miguel Rodrigo yang disebut media Vietnam paling cemerlang.

“Federasi Sepak Bola negeri ini (Indonesia) mengincar sejumlah nama untuk duduk di kursi panas, di mana Mr Miguel Rodrigo, mantan pelatih tim Futsal Vietnam adalah nama paling cemerlang,” tulis laman The Thao 247, Selasa (11/1/2022).

Pelatih Miguel Rodrigo pernah memimpin tim Futsal Vietnam pada Juni 2017 menggantikan pendahulunya Bruno Garcia Formoso. Di bawah kepemimpinannya, pelatih Miguel Rodrigo pernah membawa tim Futsal Vietnam meraih sukses besar.

Misalnya saja, seperti medali perunggu SEA Games 2017, Juara 3 Southeast Asian Futsal Championship 2019, tiket Asian Futsal Finals 2020 hingga keajaiban masuk semifinal Asian Futsal Championship Finals 2018.

Selain memimpin timnas, pelatih Miguel Rodrigo juga membantu Thai Son Nam Club meraih juara ketiga Asian Futsal Club Championship 2017 dan juara kedua 2018.

Miguel Rodrigo (The Thao 27)

Saat di Kejuaraan Futsal Asia Tenggara 2019, di bawah bimbingan pelatih Miguel Rodrigo, tim Futsal Vietnam mengalahkan tim Futsal Indonesia dengan skor kuat 8-3.

Jika mantan pelatih Futsal Vietnam berhasil direkrut, kekuatan tim Futsal Indonesia akan meningkat secara signifikan. Tentu menarik untuk menunggu bagaimana kiprah Rodrigo di negeri ini.

Dari pihak Federasi Futsal Indonesia (FFI) sendiri sampai saat ini dikabarkan masih terus mencari siapa pelatih yang pantas memimpin Timnas Futsal Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini