Share

5 Pemain Timnas Indonesia Jebolan Piala AFF 2020 yang Diincar Klub Luar Negeri, Nomor 1 Bakal Main di Eropa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 51 2529128 5-pemain-timnas-indonesia-jebolan-piala-aff-2020-yang-diincar-klub-luar-negeri-nomor-1-bakal-main-di-eropa-jCJDyYS0r6.jpg Pratama Arhan. Egy Maulana Vikri, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman bertemu agen mereka, Dusan Bogdanovic. (Foto: Instagram/dusan.ph)

BANYAK pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang kini diincar oleh klub-klub dari luar negeri. Hal itu tak terlepas dari penampilan apik skuad Garuda di ajang Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura tersebut.

Walau pada akhirnya Timnas Indonesia gagal jadi juara di Piala AFF 2020 karena kalah dari Thailand di final, setidaknya para pemain skuad Garuda kini berhasil dilirik oleh klub-klub dari luar negeri. Lantas siapa saja pemain yang kini menjadi incaran klub-klub di luar Indonesia itu?

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia Jebolan Piala AFF 2020 yang Diincar Klub Luar Negeri:

5. Alfendra Dewangga

Alfeandra Dewangga (PSSI)

Dewangga memiliki peranan penting dalam menjaga gawang Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. Ia merupakan salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di sektor belakang.

Dengan kemampuannya yang sangat baik sebagai bek tengah, Dewangga lantas kini dilirik oleh beberapa tim dari Asia Tenggara. Sebut saja seperti Malaysia dan Thailand yang dikabarkan sangat tertarik dengan pemain yang juga bisa bermain sebagai fullback tersebut.

4. Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek

Dalam sebuah talkshow di Malaysia, Ramai Rumakiek sempat dibicarakan dan dianggap bisa memajukan sepakbola negara tersebut. Sebab menurut para pakar sepakbola di acara talkshow berjudul Bola Life di saluran Astro itu, dedikasi Ramai saat bermain dianggap bisa menjadi contoh bagi para pemain Malaysia lainnya.

β€œDia (Ramai Rumakiek) memiliki kemampuan daya jelah yang luar biasa. Ramai memiliki kualitas dan kecerdasan yang baik. Sebagai pencinta sepakbola Malaysia, saya berahrap dia bisa main di Liga Malaysia. Terutama bermain di Sabah FC agar diasuh oleh Ong Kim Swee,” ungkap Keesh Mat di acara Bola Life.

3. Rizky Ridho

Rizky Ridho

Rizky Ridho merupakan pemain bertahan lainnya yang juga menjadi perhatian selama di Piala AFF 2020. Ia pun kini diisukan bakal bermain di luar negeri setelah beredar foto dirinya sedang berjumpa Dusan Bogdanovic yang merupakan agennya sendiri.

Dusan Bogdanovic pun dikenal memiliki banyak kenalan yang siap membuat Rizky Ridho bermain di luar Liga 1 Indonesia.

2. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya masuk ke dalam nominasi pemain debutan terbaik di Piala AFF 2020. Hal itu tak terlepas dari penampilan apiknya di sepanjang Piala AFF 2020.

Ricky pun adalah pemain tak tergantikan di skuad Timnas Indonesia selama di ajang dua tahunan tersebut. Shin Tae-yong sengaja terus memainkannya karena peran Ricky di skuad Garuda sangatlah besar.

Tak heran jika pada akhirnya banyak klub-klub dari luar negeri yang kepincut dengan permainannya/ Peluang pemain Persebaya Surabaya itu bermain di luar negeri pun terbilang cukup besar.

1. Pratama Arhan

Pratama Arhan

Pratama Arhan menjadi pemain yang mungkin paling sering dibicarakan dari Timnas Indonesia. Bagaimana tidak, bermain sebagai fullback kiri, Pratama Arhan justru mampu membantu skuad Garuda dalam hal menyerang.

Kekuatan Pratama Arhan saat bertahan pun sama baiknya. Tak heran jika pada akhirnya Pratama Arhan bisa diberikan gelar pemain muda terbaik di Piala AFF 2020.

Kini Pratama Arhan pun disebut-sebut banyak dilirik klub-klub dari luar negeri, baik itu dari wilayah Asia Tenggara, Korea Selatan, sampai Eropa.

Agennya yang juga adalah Dusan Bogdanovic pun disebut-sebut tengah diincar klub dari Eropa Selatan. Tapi dengan Dusan juga dekat dengan klub-klub dari Eropa Timur.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini