Resmi! Newcastle United Rekrut Kieran Trippier dari Atletico Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 45 2528889 resmi-newcastle-united-rekrut-kieran-trippier-dari-atletico-madrid-f7hTRswIhm.jpg Kieran Trippier resmi gabung Newcastle United (Foto: Twitter/@trippier2)

NEWCASTLE United resmi mengamankan jasa Kieran Trippier pada bursa transfer musim dingin 2022. Bek kanan asal Inggris itu diberi kontrak selama dua setengah tahun oleh Newcastle.

Trippier pun menjadi rekrutan pertama dari pemilik baru Newcastle dan Pelatih Eddie Howe. Sayang, rincian biaya transfer Trippier tidak diungkapkan oleh Newcastle.

Kieran Trippier (Foto: Twitter/@NUFC)

Sebagaimana diketahui, Trippier pernah berkarier bersama Tottenham Hotspur pada 2015-2019. Dia lalu membela Atletico selama dua setengah tahun dan mengantarkan klub itu meraih gelar juara Liga Spanyol 2020-2021.

Kini, Trippier pulang ke Inggris untuk membela Newcastle. Trippier diharapkan bisa membangkitkan Newcastle yang tengah terpuruk dengan menempati posisi ke-19 klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Meski begitu, Trippier siap untuk menjawab tantangan yang ada di depannya.

BACA JUGA: Tidak Jadi ke Sevilla, Anthony Martial Malah Gabung Tim Liga Inggris Ini

"Saya senang bergabung dengan klub yang fantastis ini. Saya sangat menikmati waktu saya di Madrid, tetapi ketika saya menyadari minat dari Newcastle United, dan pernah bekerja dengan Eddie Howe sebelumnya, saya tahu ini adalah tempat yang saya inginkan,” kata Trippier, dikutip dari laman resmi Newcastle, Jumat (7/1/2022).

“Saya sadar ada banyak pekerjaan di depan kami, tetapi saya tahu tuntutan Liga Inggris dengan baik dan saya tahu klub yang luar biasa ini dengan pemain yang sangat berbakat. Saya tidak sabar untuk memulai dan saya senang. untuk melangkah keluar di St. James' Park sebagai pemain Newcastle,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini