Share

5 Klub Sepakbola Top Eropa yang Pernah Diterpa Badai Covid-19, Nomor 1 Paling Sial

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 51 2526774 5-klub-sepakbola-top-eropa-yang-pernah-diterpa-badai-covid-19-nomor-1-paling-sial-oY4u3mLAzC.jpg Lionel Messi positif terpapar virus Covid-19 hingga tak bisa membela PSG. (Foto: Reuters)

KLUB-klub sepakbola top Eropa belakangan ini dihadapkan dengan masa-masa sulit karena diterpa badai Covid-19. Beberapa tim di liga-liga elite, seperti Liga Inggris hingga Spanyol, tersebut bahkan hingga harus menunda sederet laga yang dijadwalkan karena ketersediaan pemain yang menipis.

Bahkan, ada klub yang lebih dari 10 pemainnya yang positif terpapar virus Covid-19. Tak heran memang jika Covid-19 sangat mengganggu aktivitas sepakbola. Mengingat, sepakbola di seluruh dunia sempat dihentikan karena pandemi yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

BACA JUGA: Lionel Messi Positif Covid-19, Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

Beruntung, sepakbola bisa cepat bangkit kembali. Mulai dari suatu negara, federasi, dan klub melakukan tindakan cepat agar liga di Eropa bisa kembali bergulir meski di tengah pandemi.

BACA JUGA: Badai Covid-19 Menerjang, Xavi Hernandez Cemas Liga Spanyol Tetap Berlanjut

Namun kembali lagi, pandemi itu tetap menghantui setiap klub. Mereka sangat dirugikan karena banyak pemain yang absen karena terpapar virus tersebut. Berikut 5 klub yang pernah diterjang badai Covid-19:

5. Manchester United

Manchester United menjadi salah satu tim yang sempat diterjang badai Covid-19. Bahkan, pertandingan mereka kontra Brentford FC (14 Desember) dan Brighton (17 Desember) sampai harus ditunda karena virus tersebut.

Para pemain Manchester United

Kabarnya, virus itu menyebar di kompleks latihan Setan Merah -julukan Manchester United- di Carrington, Inggris. Manajemen tim sempat menyebut hanya sejumlah pemain yang kondisinya bugar. Maka dari itu, pertandingan ditunda dan dijadwalkan ulang.

4. Real Madrid

Dari Liga Spanyol, ada Real Madrid yang juga sempat terkena imbas virus Covid-19. Hal tersebut terjadi jelang menghadapi Atheletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 (23 Desember 2021).

Para pemain Real Madrid

Selaku pelatih, Carlo Ancelotti, sempat dibuat pusing. Pasalnya, ia tak bisa memakai strategi terbaiknya lantaran Luka Modric, Rodrygo, Marco Asensio, Gareth Bale, Marcelo, Andriy Lunin, dan Isco positif Covid-19.

3. Barcelona

Kali ini, datang dari rival Real Madrid, Barcelona. Tim berjuluk Blaugrana itu sampai dibuat pincang saat melawat ke Mallorca pada pekan ke-19 Liga Spanyol 2021-2022, Senin (3/1/2022) dini hari WIB akibat badai virus Covid-19.

Para pemain Barcelona

Delapan pemain mereka absen karena Covid-19. Pemain itu ialah Sergino Dest, Philippe Coutinho, Jordi Alba, Alejandro Balde, Abde Ezzalzouli, Ousmane Dembele, Gavi, dan Dani Alves.

Bahkan, Xavi Hernandez sampai membawa delapan pemain tambahan dari Barcelona B. Beruntung, mereka mampu menang, meski dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Luuk de Jong pada menit 44'.

2. Paris Saint-Germain

Terbaru, klub mewah asal Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) juga sedang diterpa badai Covid-19. Les Parisiens –julukan PSG- kehilangan cukup banyak pemain inti saat ini, seperti Lionel Messi, Juan Bernat, Danilo Pereira, dan Sergio Rico karena dinyatakan positif Covid-19.

Lionel Messi

Hal tersebut diungkapkannya jelang menghadapi Vannes dalam babak 32 besar Piala Prancis 2021, Selasa 4 Januari 2022. Namun, laga dipastikan tetap akan berjalan, meski tak diperkuat Messi dan pemain andalan lain.

1. Tottenham Hotspur

Terakhir, ada Tottenham Hotspur. Klub sepakbola asal Inggris ini bisa dibilang paling sial dalam hal dihantam badai Covid-19. Sebab, mereka sampai harus melewati pertandingan penentu menghadapi Rennes (9 Desember 2021) di fase grup G Liga Konferensi Eropa 2021.

Para pemain Tottenham Hotspur

Kala itu, sebanyak delapan pemain dan lima anggota staf Tottenham dikonfirmasi terkena virus Covid-19. Mereka pun meminta laga untuk ditunda, namun tak digubris oleh UEFA hingga menyebabkan Harry Kane dkk dipastikan kalah WO dan tersingkir dari fase grup Liga Konferensi Eropa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini