Kalahkan Real Mallorca, Barcelona Dapat Tiga Poin Emas

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 46 2526717 kalahkan-real-mallorca-barcelona-dapat-tiga-poin-emas-ugbpf8vgrP.jpg Barcelona menang 1-0 atas Real Mallorca (Foto: Reuters)

PALMA Barcelona menang tipis 1-0 atas Real Mallorca di pekan ke-19 Liga Spanyol 2021-2022. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menilai kemenangan ini sangat penting bagi timnya.

Bermain di Stadion Iberostar, Senin (3/1/2022) dini hari WIB, Blaugrana –julukan Barcelona- mendapatkan perlawanan sengit dari Mallorca. Meskipun tetap dominan dari segi penguasaan bola, raksasa Catalan sangat kerepotan untuk mengatasi serangan balik tim tuan rumah.

Xavi Hernandez (Foto: Reuters)

Beruntung bagi Barcelona, Luuk de Jong tampil impresif dalam laga ini. Bahkan, dia nyaris mencetak gol indah dengan tendangan saltonya yang membentur mistar gawang.

Kemudian, pemain asal Belanda tersebut menjadi pahlawan bagi juara Liga Champions lima kali itu. Dia mencetak gol satu menit jelang turun minum dengan tandukan kerasnya yang tidak dapat dihalau oleh Manolo Reina.

BACA JUGA: Hasil Real Mallorca vs Barcelona di Pekan Ke-19 Liga Spanyol 2021-2022: Gol Tunggal Luuk de Jong Beri Blaugrana Tiga Poin

Dengan hasil tersebut, Blaugrana pun naik ke peringkat lima klasemen sementara. Barcelona kini hanya berselisih satu poin dari Atletico Madrid yang berada satu tempat di atas mereka.

Oleh sebab itu, Xavi menyebut tiga poin dari kandang Mallorca sebagai poin emas. Sebab, Barcelona menjalani setengah musim yang cukup sulit setelah ditinggal pergi Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan, dari lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dan sisanya mendapat dua hasil imbang serta satu kekalahan.

“Itu (Kemenangan) sangat berarti. Kami adalah tim, keluarga, dan tim yang bersatu”, kata Xavi, dilansir dari Football Espana, Selasa (4/1/2022).

“Kami telah mendekati zona Liga Champions dan itu adalah tiga poin vital. Mereka (tiga poin) adalah emas,” ujarnya.

Luuk de Jong (Foto: Reuters)

Selanjutnya, Blaugrana akan menghadapi Linares di Copa del Rey 2021-2022, Kamis 6 Januari 2022. Tiga hari kemudian, mereka melanjutkan perjuangan untuk masuk ke zona Liga Champions dengan menghadapi Granada di pekan ke-20 Liga Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini