Marc-Andre Ter Stegen Jadi Pahlawan Barcelona, Xavi Hernandez Puji sang Kiper Setinggi Langit

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 46 2526698 marc-andre-ter-stegen-jadi-pahlawan-barcelona-xavi-hernandez-puji-sang-kiper-setinggi-langit-K22yAeQ4vV.jpg Marc-Andre Ter Stegen jadi penyelamat Barcelona saat menang 1-0 atas Real Mallorca (Foto: Reuters)

PALMA – Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, dipuji oleh sang pelatih, Xavi Hernandez, setinggi langit. Sebab, Ter Stegen membuat penyelamatan gemilang di menit akhir pertandingan yang mengamankan kemenangan 1-0 Barcelona atas Real Malllorca dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022.

Bermain di Stadion Iberostar, Senin (3/1/2022) dini hari WIB, Blaugrana –julukan Barcelona- menang susah payah atas Mallorca. Kendati unggul jauh dalam penguasaan bola, mereka kesulitan untuk meredam serangan balik cepat yang dilancarkan tim tuan rumah.

Marc-Andre Ter Stegen (Foto: La Liga)

Beruntung, Dewi Fortuna masih menaungi sang raksasa Catalan. Pada menit 44, tandukan keras Luuk de Jong merobek gawang Mallorca yang dijaga Manolo Reina .

Namun, pada tambahan waktu babak kedua, Los Bermellones –julukan Mallorca- hampir menyamakan kedudukan lewat tendangan voli keras Jaume Costa di mulut gawang Blaugrana. Sayangnya, tendangan kerasnya itu ditepis dengan satu tangan Ter Stegen sehingga Barcelona bisa membawa pulang tiga poin dari Palma.

BACA JUGA: Hasil Real Mallorca vs Barcelona di Pekan Ke-19 Liga Spanyol 2021-2022: Gol Tunggal Luuk de Jong Beri Blaugrana Tiga Poin

Oleh sebab itu, Xavi memuji penampilan penjaga gawang berusia 29 tahun itu. Bahkan, pelatih asal Spanyol tersebut menilai penyelamatan Ter Stegen seperti sebuah gol.

“Ter Stegen telah menyelamatkan kami dengan penyelamatan yang luar biasa. Itu sama bagusnya dengan sebuah gol,” kata Xavi, dilansir dari Football Espana, Selasa (4/1/2022).

“Saya sangat senang untuk Luuk dan Marc. Mereka adalah dua profesional yang hebat,” ujarnya.

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 31 poin. Mereka hanya berjarak satu poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi empat alias tempat terakhir zona Liga Champions.

Xavi Hernandez (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Alhasil, Xavi menyebut kemenangan atas Mallorca adalah tiga poin emas. Sebab, Gerard Pique dan kolega bisa mendekat ke zona Liga Champion setelah mengalami setengah musim yang cukup buruk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini