Cetak Gol Lagi untuk Barcelona, Luuk De Jong Girang Bukan Kepalang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 46 2526670 cetak-gol-lagi-untuk-barcelona-luuk-de-jong-girang-bukan-kepalang-bvYOk1iDzt.jpg Luuk de Jong senang bisa cetak gol lagi (Foto: Reuters)

PALMA – Striker Barcelona, Luuk de Jong, jadi pahlawan timnya dengan gol tunggal ke gawang Mallorca dalam laga pekan ke-19 Liga Spanyol 2021-2022. De Jong pun mengaku senang karena akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor lagi setelah empat bulan puasa gol.

Bermain di Alfonso Perez, Senin (3/1/2021) dini hari WIB, Blaugrana –julukan Barcelona- sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Mallorca. Selain itu, mereka juga keteteran mengatasi serangan balik tim tuan rumah.

Barcelona (Foto: Reuters)

Beruntung bagi Barcelona, mereka memiliki De Jong yang mempunyai postur tubuh tinggi. Sebab, pemain asal Belanda itu menjadi pahlawan kemenangan dengan gol yang ditorehkan lewat tandukannya pada menit 44.

Dengan gol tersebut, pemain pinjaman dari Sevilla itu sukses membuka puasa golnya yang telah berlangsung selama empat bulan. Terakhir kali dia membukukan gol adalah saat melawan Levante pada akhir September 2021 lalu. Jadi, De Jong sudah mencetak dua gol untuk Barcelona.

Oleh sebab itu, De Jong mengaku senang bisa mencetak gol ke gawang Mallorca. Menurutnya, sudah menjadi tugas seorang striker berperan sebagai mesin gol bagi timnya.

BACA JUGA: Hasil Real Mallorca vs Barcelona di Pekan Ke-19 Liga Spanyol 2021-2022: Gol Tunggal Luuk de Jong Beri Blaugrana Tiga Poin

“Sebagai striker, Anda harus mencetak gol dan membantu tim. Tim di atas semua pemain, bahkan saya, siapa pun yang mencetak gol tidak masalah, tapi sebagai striker pada akhirnya Anda harus mencetak gol. Saya mencetak gol hari ini dan saya senang,” kata De Jong, dikutip dari Football Espana, Selasa (4/1/2021).

Lebih lanjut, pemain berusia 31 tahun itu menegaskan, bahwa tiga poin atas Mallorca sangat penting bagi Barcelona. Pasalnya, tim besutan Xavi Hernandez itu mengalami paruh pertama musim yang cukup buruk dengan hanya bisa mengantongi 31 poin dari 19 pekan.

Namun, De Jong menyayangkan tendangan salto yang dilepaskannya sebelum gol pertama terjadi hanya membentur mistar gawang. Padahal, itu bisa menjadi salah satu gol terbaik sepanjang kariernya.

“Kami menang 1-0 dan itu sangat penting. Sayangnya, tendangan salto saya tidak masuk, padahal itu akan menjadi salah satu gol terbaik sepanjang karier saya,” tegas mantan pemain Newcastle United itu.

Luuk de Jong (Foto: Reuters)

“Kemenangan ini adalah langkah bagus untuk memulai paruh kedua musim karena kami menjalani setengah musim yang buruk. Kami bekerja keras, semua orang di dalam tim ini berusaha keras dan akhirnya bisa menang,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Barcelona naik ke peringkat lima dengan koleksi 31 poin. Kini, mereka hanya terpaut satu poin dari Atletico Madrid yang berada di zona Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini