Hasil Watford vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2021-2022: Gol Telat Davinson Sanchez Beri The Lilywhites Kemenangan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2022 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 45 2526108 hasil-watford-vs-tottenham-hotspur-di-liga-inggris-2021-2022-gol-telat-davinson-sanchez-beri-the-lilywhites-kemenangan-p9P02akJBz.JPG Tottenham menang tipis 2-1 atas Watford. (Foto: Reuters)

WATFORD Tottenham Hotspur mampu mencuri tiga poin dari markas Watford di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 yang berakhir pada Minggu (2/1/2021) dini hari WIB. Tottenham sendiri harus bersusah payah untuk merebut kemenangan dari tim tuan rumah, terbukti dengan The Lilywhites yang hanya bisa menang 1-0 saja.

Bermain di Vicarage Road, tepatnya Tottenham berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Watford berkat gol Davinson Sánchez pada menit 90+6. Jadi, Tottenham benar-benar meraih kemenangan di menit-menit terakhir.

Jalanya Pertandingan

Babak Pertama

Laga belum berjalan lima menit, Watford langsung mengambil inisiatif menyerang. Peluang pertama mereka dapatkan di menit kedua melalui Emmanuel Dennis, tetapi tenaganya masih bisa diselamatkan oleh Hugo Lloris.

Watford vs Tottenham Hotspur (Reuters)

Tottenham berhasil keluar dari tekanan, di menit ke-17 Pierre-Emile Hojbjerg hampir saja menciptakan gol jika tendangannya tidak diamankan oleh pertahanan Watford. Berselang dua menit giliran Harry Kane yang mendapatkan peluang, tetapi tendanganya masih bisa diselamatkan oleh Daniel Bachmann.

Sementara di menit ke-22 sundulan Davinson Sanchez masih gagal membawa The Lilywhites unggul. Sedangkan di menit ke-25 Ken Sema hampir membawa Watford unggul, namun Hugo Lloris kembali menyelamatkan gawangnya dari kemasukan gol.

Menit ke-38 tendangan Son Heung-Min dari luar kotak penalti masih gagal membawa Tottenham memimpin, setelah tendanganya berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Watford. Babak pertama pun usai dengan skor kacamata untuk kedua tim.

Babak Kedua

Babak kedua baru dimulai Tottenham langsung tancap gas untuk mencetak gol. Menit ke-46 tendangan Sergio Reguilon dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh kiper Watford. Empat menit berselang giliran Harry Kane mendapatkan peluang, tetapi tenaganya masih melebar dari gawang tim lawan.

Peluang pertama di babak kedua didapatkan oleh Watford, Joshua King hampir saja mencatatkan namanya sebagai pencetak gol di menit ke-54 jika tendangannya tidak diamankan oleh Hugo Lloris. Berselang satu menit gilirang Joao Pedro yang mendapatkan peluang, namun tendanganya masih bisa digagalkan oleh pertahanan Tottenham.

Watford vs Tottenham Hotspur (Reuters)

Sementara di menit ke-67 tendangan Emerson Royal masih belum bisa membawa Tottenham unggul. The Lilywhites kembali mendapatkan peluang di menit ke-72 melalui Son Heung-Min, namun tendangan pemain asal Korea Selatan itu masih bisa diselamatkan oleh kiper Watford.

Menit ke-77 Son Heung-Min kembali mendapatkan peluang, namun tendanganya masih melambung diatas gawang Watford. Sementara di menit ke-82 giliran tendangan Ben Davies yang di gagalkan oleh Daniel Bachmann.

Laga sempat dihentikan beberapa menit, akibat seorang penggemar harus mendapatkan pertolongan medis. Namun ketika laga kembali dilanjutkan Tottenham berhasil menciptakan gol melalui Davinson Sánchez (90+6'). Babak kedua pun usai dengan kemenangan Tottenham 1-0 atas Watford.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Watford

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris (GK), Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies, Emerson Royal, Oliver Skipp (Harry Winks 70'), Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon (Giovani Lo Celso 83'), Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-Min.

Cadangan: Pierluigi Gollini, Joe Rodon, Matt Doherty, Harry Winks (Oliver Skipp 70'), Bryan Gil, Giovani Lo Celso (Sergio Reguilon 83'), Tanguy Ndombele, Japhet Tanganga, Dele Alli.

Pelatih: Antonio Conte

Watford (4-1-4-1): Daniel Bachmann (GK), William Troost-Ekong, Craig Cathcart, Francisco Sierralta, Adam Masina, Moussa Sissoko, Ken Sema, Imran Louza, Juraj Kucka, Joshua King, Emmanuel Dennis (Joao Pedro 45').

Cadangan: Vincent Angelini, James Morris, Dan Gosling, Joao Pedro (Emmanuel Dennis 45'), Tom Cleverley, Ashley Fletcher, Ozan Tufan, Juan Hernandez, Jeremy Ngakia.

Pelatih: Claudio Ranieri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini