Romelu Lukaku Kembali Tajam, Thomas Tuchel Merasa Terkejut

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 45 2525023 romelu-lukaku-kembali-tajam-thomas-tuchel-merasa-terkejut-DCI3BRZkBV.jpg Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Brighton & Hove Albion. (Foto/Reuters)

LONDON - Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku menunjukkan ketajamannya dengan kembali berhasil membobol gawang lawan. Pencapaian itu membuat sang pelatih, Thomas Tuchel merasa terkejut dengan penampilan sang striker.

Chelseea melaawn Brighton & Hove Albion di pekan ke-20 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (30/12/2021). Laga berakhir imbang dengan skor akhir 1-1.

Foto/Reuters

Pasukan Tuchel berhasil unggul terlebih dahulu melalui Lukaku di menit ke-28. Namun, tim tamu berhasil mencetak gol penyeimbang lewat aksi Danny Wallbeck di menit ke-90+1.

Baca juga: Resmi Balik ke Chelsea, John Terry Ngaku Gembira

Seusai pertandingan, Tuchel mengaku terkejut dnegan penampilan yang di tunjukan oleh pemain Timnas Belgia itu. Ia tak mengetahui sampai kapan Lukaku bisa menunjukkan penampilan apiknya dan akan mencoba membantu mempertahankan penampial bagusnya.

Baca juga: Pemain Chelsea Mulai Berguguran, Thomas Tuchel Pesimis The Blues Bisa Juara Liga Inggris 2021-2022

"Saya terkejut dengan apa yang dia lakukan," kata Tuchel dikutip dari Tribal Football, Kamis (30/12/2021).

“Saya tidak tahu berapa lama dia bisa melakukannya. Kami akan mencobanya dan kemudian kita akan lihat. Tidak ada yang tahu," ucapnya.

Lebih lanjut, Tuchel mengatakan Lukaku telah absen membela Chelsea selama dua bulan dan sempat positif Covid-19. Pelatih asal Jerman itu menjelaskan dengan diturunkannya pemain berusia 28 tahun adalah untuk mengembalikan performanya setelah lama tak bermain.

"Dia absen delapan minggu, dan ketika dia mencoba untuk kembali dia terkena covid, dan kemudian setelah pelatihan itu dan kemudian bermain. Itulah yang kami lakukan saat ini," jelasnya.

Foto/Reuters

Musim ini, Lukaku cukup apik meski mengalai cedera dan terpapar Covid-10. Pemain Belgia itu telah mencetak tujuh gol dan dua asisst dari 18 penampilan di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini