Liverpool Keok dari Leicester City, Virgil van Dijk Khusus Hal Ini

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 45 2525010 liverpool-keok-dari-leicester-city-virgil-van-dijk-khusus-hal-ini-Kns6x2s7LV.jpg Virgil van Dijk kala membela Liverpool. (Foto: Reuters)

LEICESTER โ€“ Bek Liverpool, Virgil van Dijk, bereaksi atas hasil minor yang didapat timnya kala bertandang ke markas Leicester City dalam pekan ke-20 Liga Inggris 2021-2022. Mendapati timnya menelan kekalahan dalam laga tersebut, Van Dijk pun menyoroti khusus satu hal di Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Liverpool kalah dengan skor 0-1 kala berlaga di King Power Stadium, Rabu 29 Desember 2021. Secara statistik, seharusnya Liverpool dapat meraih kemenangan. Mereka menguasai 64 persen aliran bola, serta membuat 21 peluang termasuk empat on target.

Laga Leicester City vs Liverpool

Sementara Leicester, mereka hanya bisa membuat enam peluang. Itu pun hanya satu tendangan mereka yang on-target. Tetapi, hal itu sudah cukup bagi Ademola Lookman untuk mencetak gol pada menit ke-59.

BACA JUGA: Penyebab Liverpool Kalah 0-1 dari Leicester City di King Power Stadium

Virgil van Dijk pun menilai lini serang Liverpool pada laga kali ini begitu mengecewakan. Padahal, mereka memiliki banyak peluang untuk memperoleh setidaknya satu gol.

BACA JUGA: Gagal Penalti, Klopp Ogah Jadikan Mohamed Salah Penyebab Kekalahan Liverpool dari Leicester

โ€œSaya pikir mereka layak menang. Namun, hal itu tentunya juga karena kami sendiri. Saya pikir lini serang kami begitu buruk,โ€ kata Van Dijk dikutip BBC.

Pemain Timnas Belanda itu juga menilai pertahanan Leicester begitu sulit untuk ditembus. Akibatnya, mereka pun harus puas pulang dari laga terakhir di 2021 dengan tangan hampa

โ€œBanyak umpan silang, tetapi mereka bertahan dengan sangat baik. Secara keseluruhan, bukan performa yang bagus. Mereka tak membuat banyak peluang, tetapi berbahaya saat menyerang balik,โ€ ujarnya.

Laga Leicester City vs Liverpool

Hasil ini membuat Liverpool gagal memenangkan dua pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka juga gagal menang saat ditahan imbang oleh Tottenham Hotspur dengan skor 2-2.

Akibatnya, Liverpool kini menduduki posisi kedua klasemen dengan poin 41. Mereka terpaut enam angka dari Manchester City yang kokoh berada di puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini