Selain Harry Kane dan Son Heung-Min, Lucas Moura Tak Kalah Penting untuk Conte

Antara, Jurnalis · Rabu 29 Desember 2021 02:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 45 2523953 selain-harry-kane-dan-son-heung-min-lucas-moura-tak-kalah-penting-untuk-conte-ZsoDNHnFqz.jpg Antonio Conte. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengomentari penampilan Lucas Moura. Dia menilai Lucas Moura masih akan terus mengembangkan performanya sehingga sosoknya terus menjadi penting untuk Tottenham.

Sebagaimana diketahui, Moura sukses tampil apik kala Tottenham Hotspur membungkam Crystal Palace di laga Boxing Day Liga Inggris. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 26 Desember 2021 malam, armada Conte pun menang degan skor 3-0.

Lucas Moura

Penyerang sayap asal Brasil itu terlibat penuh dalam tiga gol kemenangan Tottenham di pertandingan tersebut. Ia mengemas gol kedua Tottenham dan mengirimkan assist untuk gol pembuka yang dicetak Harry Kane serta gol penutup dari Son Heung-min.

BACA JUGA: Fokus ke Laga, Conte Belum Pikirkan Cari Pemain Baru untuk Tottenham di Musim Dingin 2022

BACA JUGA: Tottenham Bantai Crystal Palace, Antonio Conte Puas dengan Kinerja Son Heung-min Dkk

"Lucas adalah pemain penting bagi kami, dia punya banyak kualitas, bagus dalam pengendalian pertama ketika menghadapi kawalan, cermat menciptakan assist, dan hidup di kotak penalti lawan karena punya akurasi sundulan," kata Conte, dikutip dari laman resmi Tottenham.

"Saya senang karena dia tampil sangat baik dan dia harus terus melanjutkan ini semua. Dia masih bisa terus berkembang," ujarnya menambahkan.

Didatangkan dari Paris Saint-Germain pada jendela transfer Januari 2018, Lucas Moura mengalami karier yang relatif naik turun bersama Tottenham. Musim penuh pertamanya pada 2018-2019, ia menjadi salah satu andalan Mauricio Pochettino yang mendatangkannya kala itu dan mampu membukukan 15 gol dari 49 penampilan di semua kompetisi.

Namun, menyusul pemecatan Pochettino, Lucas Moura lebih banyak turun dari bangku cadangan di era kepelatihan Jose Mourinho. Tottenham kini naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 29 poin berkat empat kemenangan dalam catatan enam laga nirkalah sejak ditangani Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini