Share

Manchester United Hampir Kalah dari Newcastle United, Ini Dalih Ralf Rangnick

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 45 2523584 manchester-united-hampir-kalah-dari-newcastle-united-ini-dalih-ralf-rangnick-XiGoNuIWIs.jpg Ralf Rangnick bilang ini usai Manchester United imbang lawan Newcastle United (Foto: Reuters)

NEWCASTLE UPON TYNE โ€“ Manchester United meraih hasil imbang saat melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggriis 2021-2022. Pelatih The Red Devils, Ralf Rangnick, enggan menyalahkan keadaan skuadnya yang baru saja lepas dari badai Covid-19.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di St. Jamesโ€™ Park, Newcastle, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, Man United terlepas dari kekalahan setelah striker-nya, Edinson Cavani, mampu mencetak gol penyeimbang di babak kedua.

Edinson Cavani (Foto: Reuters)

Sebelum ini, Man United harus harus menunda beberapa pertandingan karena Covid-19 yang melanda Old Trafford. Bahkan, latihan bersama pun harus ditiadakan beberapa saat dan pemain terpaksa melakukan latihan mandiri.

Meski begitu, Rangnick menganggap hal tersebut bukanlah alasan bagi Man United untuk tampil tidak maksimal. Pelatih asal Jerman itu menganggap tim asuhannya harus lebih siap untuk menguasai pertandingan.

BACA JUGA: Manchester United Bawa Pulang Poin dari Kandang Newcastle United, Eddie Howe Kecewa

"Ini juga masalah ritme, tetapi kami tidak boleh mencari alasan (tentang jeda pertandingan karena Covid-19). Kami harus menjadi lebih baik, kuat, dan lebih tepat ketika kami menguasai bola,โ€ ungkap Rangnick, dilansir dari situs resmi Man United, Selasa (28/12/2021).

Rangnick pun percaya, bahwa anak asuhnya bisa tampil lebih baik dari yang ditampilkan saat menghadapi Newcastle. Rangnick pun mengaku memiliki trik khusus untuk memaksimalkan penampilan pemainnya.

Ralf Rangnick (Foto: Reuters)

โ€œSaya tahu para pemain bisa bermain lebih baik daripada yang kami lakukan hari ini, tapi kami punya (cara) untuk melakukannya dan melakukannya secara berkelanjutan di lapangan,โ€ tutur juru taktik asal Jerman itu.

Man United pun saat ini masih kesulitan untuk kembali ke papan atas klasemen sementara. Dari 17 pertandingan, The Red Devils baru mengumpulkan 28 poin sehingga kini ada di posisi ketujuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini