Share

Haji Lulung Meninggal Dunia, sang Pemilik Tim Futsal Halus FC Peserta Liga Futsal Profesional

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 51 2516794 haji-lulung-meninggal-dunia-sang-pemilik-tim-futsal-halus-fc-peserta-liga-futsal-profesional-n0en0ls2mh.jpg Halus FC berduka, pemiliknya yang bernama Haji Lulung meninggal dunia. (Foto: Instagram/halusfutsal)

JAKARTA – Kabar duka datang dari tokoh masyarakat Betawi, yakni Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung telah meninggal dunia pada hari ini, Selasa (14/12/2021). Pria yang juga memiliki tim futsal bernama Halus FC tersebut meninggal dunia pada pukul 10.15 WIB di rumah sakit Harapan Kita, Jakarta.

Diketahui Haji Lulung sudah dirawat di rumah sakit sejak 24 November 2021. Ia mengalami permasalahan jantung dan membuat kondisi kesehatan pemilik klub yang tampil di Liga Futsal Profesional (LFP) itu menurun drastis.

Beberapa kali di awal Desember 2021 ini Haji Lulung dikabarkan mengalami serangan jantung. Kini perjuangan Haji Lulung pun berakhir dan telah menghembuskan nafas terakhirnya hari ini.

Baca Juga: Bambang Bayu Saptaji Ungkap Pentingnya Skill, Latihan dan Mental dalam Dunia Futsal

Haji Lulung meninggal dunia

Tentu kepergian Haji Lulung meninggalkan kesedihan yang mendalam untuk orang-orang yang mengenalnya. Apalagi Haji Lulung dikenal sebagai sosok pria yang baik, terutama di dunia futsal ia juga telah banyak berkontribusi.

Haji Lulung membuat sebuah klub futsal bernama Halus FC yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta. Nama Halus FC pun berasal dari akronim nama Haji Lulung Untuk Semua.

Tak ayal kepergian Haji Lulung meninggalkan rasa sedih kepada Halus FC. Mereka pun sudah menyampaikan rasa belasungkawa melalui instagram resmi klub futsal tersebut.

“Innalillahi wainnailaihi roji'un. Telah berpulang ke rahmatullah orang tua dari owner HALUS FC, H. Abraham Lunggana, S. H. Semoga amal ibadah almarhum di terima disisi ALLAH SWT,” bunyi postingan akun halusfutsal, Selasa (14/12/2021).

Sekadar informasi, Halus FC baru resmi menjadi klub profesional pada 2018. Setahun sebelumnya mereka pun sudah berhasil menjuarai Liag Futsal Nusantara.

Haji Lulung

Halus FC baru bermain di ajang Liga Futsal Profesional pada 2019. Kala itu kepemilikan Halus FC dikuasai oleh putra Haji Lulung, yakni Guruh Tirta Lunggana. Sejak musim 2019 hingga 2021, Halus FC selalu tampil di Liga Futsal Profesional dan berhasil menjadi tim papan atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini