Share

Cristiano Ronaldo Jauh dari Gelar Top Skor sejak Ralf Rangnick Tangani Manchester United, Bikin Sial CR7?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 45 2516587 cristiano-ronaldo-jauh-dari-gelar-top-skor-sejak-ralf-rangnick-tangani-manchester-united-bikin-sial-cr7-OB4c6anoP5.jpg Cristiano Ronaldo tak cetak banyak gol semenjak Manchester United ditangani Ralf Rangnick. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

SEMENJAK Ralf Rangnick resmi membesut Manchester United di laga kompetitif pada Minggu, 5 Desember 2021 malam WIB, Cristiano Ronaldo semakin tertinggal dari nama-nama lain dalam perburuan gelar top skor, baik di Liga Inggris maupun Liga Champions 2021-2022.

Kita mulai di Liga Inggris 2021-2022. Ketika Manchester United menang 1-0 atas Crystal Palace atau di laga perdana Ralf Rangnick memimpin tim, Cristiano Ronaldo gagal mencetak banyak peluang.

Cristiano Ronaldo

Sepanjang laga CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- hanya mengemas satu tembakan. Pesepakbola berjuluk CR7 itu terlihat seperti terkunci dengan strategi gegenpressing yang dijalankan Ralf Rangnick.

Kemudian sepekan berselang, Cristiano Ronaldo mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Manchester United atas Norwich City. Meski mencetak gol di laga tersebut via eksekusi penalti, Cristiano Ronaldo tampil buruk.

Menurut pesepakbola legenda Inggris Jamie Redknapp, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Jadon Sancho dan Marcus Rashford belum paham betul dengan strategi gegenpressing yang dijalankan Ralf Rangnick.

Kemudian dini hari nanti, sedianya Manchester United bertandang ke markas Brentford di lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2021-2022, Rabu 15 Desember 2021 dini hari WIB. Namun, laga terpaksa dibatalkan efek Covid-19!

BACA JUGA: Manchester United vs Brentford di Liga Inggris 2021-2022 Resmi Ditunda karena Covid-19

Karena itu, kegagalan mencetak gol tengah pekan ini membuat Cristiano Ronaldo berpotensi semakin ditinggal nama-nama lain dalam perebutan gelar top skor Liga Inggris 2021-2022. Saat ini Cristinao Ronaldo baru mengemas tujuh gol, terpaut tujuh bola dari top skor sementara, Mohamed Salah (Liverpool).

Peluang Mohamed Salah menambah pundi-pundi golnya tengah pekan ini juga sangat terbuka. Sebab, Liverpool hanya menjamu Newcastle United.

Mohamed Salah

(Mohamed Salah berpotensi mencetak banyak gol di laga kontra Newcastle United)

Bagaimana dengan Liga Champions 2021-2022? Tengah pekan lalu, Manchester United menjamu Young Boys di matchday pamungkas Grup F Liga Champions 2021-2022.

Sebelum laga kontra Young Boys digelar, Cristiano Ronaldo dalam trek tepat untuk menjadi top skor Liga Champions 2021-2022. Cristiano Ronaldo tercatat mengoleksi enam gol, terpaut empat bola dari top skor sementara yang dipegang Sebastien Haller (Ajax Amsterdam).

Sebenarnya Cristiano Ronaldo bisa merapatkan jarak dengan Sebastien Haller jika diturunkan di laga kontra Young Boys. Sebab, Young Boys merupakan tim dengan pertahanan terlemah, mengingat kebobolan 11 gol dalam lima pertandingan awal Grup F. Sayangnya, Ralf Rangnick tidak menurunkan Cristiano Ronaldo.

Karena itu, jangan heran jika pada Januari 2022 atau pada musim panas 2022, Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United. Menurut laporan Football Insider, Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti siap memboyong Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini