Share

KONI dan KOI Dorong FFI Antar Futsal ke Skala Internasional

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 51 2514681 koni-dan-koi-dorong-ffi-antar-futsal-ke-skala-internasional-mk3Nv1DHrj.jpeg Hary Tanoesoedibjo hadiri Kongres FFI 2021. (Fotot: MNC Media)

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yakin Federasi Futsal Indonesia (FFI) membawa futsal Indonesia ke kancah internasional. Hal itu disampaikan oleh KONI dan KOI di Kongres FFI 2021 di MNC Conference Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (9/12/2021).

"KONI Pusat mengapresiasi semangat FFI dalam meningkatkan futsal di Indonesia. Ini sesuai dengan desain besar dari Kemenpora, yaitu mencetak atlet berskala internasional," kata perwakilan dari KONI Pusat, Herman Chaniago, Kamis (9/12/2021).

KONI Pusat, menurut Herman, yakin FFI mampu mencetak atlet futsal berskala internasional di bawah kepemimpinan Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga: FFI Ingin Buat Federasi Futsal Internasional, KOI: Hary Tanoesoedibjo Layak Jadi Presidennya

Hary Tanoesoedibjo di Kongres FFI 2021. (Foto: MNC Media)

"Kami yakin FFI di kepemimpinan ini, dapat mencetak atlet-atlet berprestasi di kancah internasional, untuk mengharumkan nama Indonesia," kata Herman.

Senada, Ferry J Kono, perwakilan dari KOI mendukung langkah FFI untuk fokus ke kancah internasional.

"Kami sangat mendukung langkah FFI untuk tampil di Piala Dunia," kata Ferry.

Menurut dia, itu salah satu langkah besar bagi FFI, supaya bangsa Indonesia semakin dikenal melalui futsal.

“Pada akhirnya, tujuan kita sama, yaitu mengharumkan nama bangsa," kata Ferry.

Di Kongres FFI 2021, Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo berkomitmen untuk tetap mendukung kemajuan futsal di Indonesia. Ia pun berharap, futsal bisa menjadi industri layaknya sepakbola dan memiliki federasi internasional yang setara dengan FIFA.

"Hanya satu catatan yang masih perlu kita perjuangkan; masih belum ada organisasi, khususnya untuk futsal internasional. Ini akan diupayakan. Ini bagus sekali, nanti ada FIFA khusus futsal," kata Hary di depan pimpinan dari 34 asosiasi futsal provinsi se-Indonesia.

Hary Tanoesoedibjo di Kongres FFI 2021. (Foto: MNC Media)

Hary berharap, FFI bisa terus berjalan dan secara organisasi bisa mandiri.

"Apabila berdiri sendiri, maka akan lebih fleksibel dan cepat besar. Bisa lebih cepat menjadi industri," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini