Alasan Ralf Rangnick Istirahatkan Cristiano Ronaldo dan Turunkan Pemain Muda di Laga Manchester United vs Young Boys

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 261 2514185 alasan-ralf-rangnick-istirahat-cristiano-ronaldo-dan-turunkan-pemain-muda-di-laga-manchester-united-vs-young-boys-ybBS8v9zwN.jpg Laga Manchester United vs Young Boys di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, mengungkap alasannya menurunkan pemain muda dan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo pada laga kontra Young Boys di matchday terakhir Liga Champions 2021-2022. Rangnick pun mengaku bahwa hal itu adalah sebuah eksperimen.

Selain itu, ada alasan lain yang membuatnya melakukan hal tersebut. Rangnick mengaku menurunkan pemain muda dan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo lantaran ingin menyimpan pemainnya untuk laga melawan Norwich.

Laga Manchester United vs Young Boys di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Bermain di Old Trafford, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB, Man United harus ditahan imbang oleh Young Boys dengan skor 1-1. Namun, menariknya pada laga tersebut, tim yang berjuluk The Red Devils itu memainkan banyak pemain muda.

BACA JUGA: Barcelona Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022, Xavi Hernandez Ngamuk

Setidaknya, ada enam pemain muda yang dimainkan pada laga tersebut. Rangnick pun menyebut bahwa itu adalah sebuah eksperimen. Dia juga melakukannya karena ingin menjaga para pemain andalan untuk laga melawan Norwich pada Minggu 12 Desember 2021.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Liga Champions 2021-2022 Grup E-H: Bayern Munich Sempurna, Barcelona Tersingkir

“Itu adalah eksperimen, saya ingin menyelamatkan beberapa pemain untuk laga melawan Norwich,” ungkap Rangnick, dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (9/12/2021).

Lebih lanjut, Rangnick mengomentari jalannya pertandingan tersebut. Pelatih berpaspor Jerman itu mengatakan kalau pada 30 menit awal, timnya bermain bagus akan tetapi masih melakukan kesalahan.

Sementara itu, Rangnick menyebut bahwa gol Young Boys membuat dirinya jengkel. Pasalnya, gol tersebut bisa dibilang sangat apik karena melalui tendangan dari luar kotak penalti dan tidak bisa diamankan oleh Dean Henderson.

“Saya menyadari sebelum pertandingan bahwa para pemain tidak pernah bermain bersama. Setengah jam pertama kami melakukannya dengan baik, namun ada beberapa kesalahan sendiri. Kami seharusnya bisa unggul 2-0 atau 3 -0 tapi kami tidak mencetak gol dan ceroboh,” ungkapnya.

Laga Manchester United vs Young Boys di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

“Kami bisa saja membersihkan bola dengan mudah saat gol yang kami dapat dan itu menjengkelkan. Saya sudah memberi tahu mereka sebelum pertandingan bagaimana cara melakukannya,” sambungnya.

Namun, wajar saja jika Rangnick menurunkan banyak pemain muda. Pasalnya, Man United memang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Dengan hasil imbang tersebut, Man United sukses keluar sebagai juara grup dengan koleksi 11 poin. Sementara untuk posisi runner-up pada grup F tersebut belum diketahui lantaran pertandingan Atalanta vs Villarreal ditunda karena lapangan di Gewiss Stadium ditutupi salju tebal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini