Share

Klasemen Akhir Liga Champions 2021-2022 Grup E-H: Bayern Munich Sempurna, Barcelona Tersingkir

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 261 2514179 klasemen-akhir-liga-champions-2021-2022-grup-e-h-bayern-munich-sempurna-barcelona-tersingkir-OcKBOQkjwJ.jpg Laga Bayern Munich vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

KLASEMEN akhir Liga Champions 2021-2022 Grup E-H sudah dirilis. Nasib berbeda didapat Bayern Munich dan Barcelona yang sama-sama menghuni Grup E. Bayern sukses mengakhiri perjalanan di fase grup dengan kemenangan sempurna, sementara Barcelona harus tersingkir.

Di Grup E, ada dua duel seru nan sengit yang tersaji pada Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Bayern Munich pun tampil digdaya kala menjamu Barcelona di Allianz Arena. Mereka menang dengan skor 3-0.

Klasemen Grup E Liga Champions usai match 6

Kemenangan ini membuat Bayern menang sempurna di fase grup Liga Champions 2021-2022. Robert Lewandowski dkk sukses menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan sehingga mengemas 18 poin dan kukuh di puncak klasemen. Mereka keluar sebagai juara grup.

Namun, hasil laga tersebut menjadi mimpi buruk bagi Barcelona karena armada Xavi Hernandez harus tersingkir di Liga Champions musim ini. Dengan kalah dari Bayern, Barcelona hanya menempati posisi ketiga di klasemen akhir Grup E.

BACA JUGA: Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022: Barcelona Terjun ke Liga Eropa, Pendamping Man United Belum Diketahui

Posisi kedua di klasemen sendiri diisi oleh Benfica. Kepastian itu didapat usai Benfica sukses menaklukkan Dinamo Kiev dengan skor 2-0. Benfica pun memastikan diri lolos ke 16 besar, mendampingi Bayern.

BACA JUGA: Pertama dalam 21 Tahun, Barcelona Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions dan Terlempar ke Liga Eropa

Di Grup F, klasemen masih berstatus sementara saat ini. Pasalnya, ada satu laga yang belum digelar karena harus ditunda. Laga itu adalah Atalanta vs Villarreal. Penundaan terjadi karena terjadinya hujan salju lebat di arena pertandingan.

Klasemen Grup F Liga Champions usai match 6

Namun, Manchester United sudah dipastikan menjadi juara Grup F. Cristiano Ronaldo cs total mengemas 11 poin di fase grup Liga Champions. Di laga pamungkas fase grup sendiri, Man United merebut satu poin tambahan setelah mengimbangi Young Boys 1-1.

Sementara itu, satu tiket tersisa ke babak 16 besar dari Grup F masih diperebutkan oleh Villarreal dan Atalanta. Sebab, kedua tim kini hanya terpaut 1 poin.

Di Grup G, Lille mengukuhkan diri menjadi juara grup usai melibas Wolfsburg dengan skor 3-1 di laga pamungkas fase grup semalam. Sementara itu, RB Salzburg menjadi runner-up usai menang tipis atas Sevilla dengan skor 1-0.

Klasemen Grup G Liga Champions usai match 6

Di Grup H, Juventus menjadi juara grup usai meraih hasil manis dalam pertemuannya melawan Malmo. Bermain di Stadion Allianz, Juventus menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol Moise Kean. Dengan merebut tiga poin tambahan, Juventus bertengger di puncak klasemen dengan raihan 15 poin.

Klasemen Grup H Liga Champions usai match 6

Sementara itu, posisi kedua diisi oleh Chelsea. Mereka menegemas 13 poin usai ditahan imbang oleh Zenit dengan skor 3-3 semalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini