Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022: Barcelona Terjun ke Liga Eropa, Pendamping Man United Belum Diketahui

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 261 2514170 daftar-klub-yang-lolos-ke-16-besar-liga-champions-2021-2022-barcelona-terjun-ke-liga-eropa-pendamping-man-united-belum-diketahui-8Sz1A1Bxfl.jpg Thomas Muller selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona. (Foto/Reuters)

DAFTAR klub yang lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022 telah diketahui setelah sejumlah tim memainkan laga pemungkas fase grup, Kamis (9/12/2021). Barcelona terjun ke Liga Eropa, sementara pendaming Manchester United masih belum diketahui.

Barcelona berangkat ke Jerman untuk melakoni pertandingan terakhir mereka di Grup E Liga Champions 2021-2022. Blaugrana—julukan Barcelona—menghadapi Bayern Munich di Allianz Arena.

Pasukan Xavi Hernandez membutuhkan kemenangan demi mengamakan langkah mereka untuk bisa terus tampil di Liga Champions musim ini. Barca terus melancarkan serangan ke gawang raksasa Bavaria.

Foto/Reuters

Bukannya mendulang gol, gawang Barca justru kebobolan oleh Thomas Muller pada menit 34. Dua menit menjelang turun minum, Bayern menambah gol lewat aksi Leroy Sane.

Baca juga: Atalanta vs Villarreal Resmi Ditunda Akibat Salju Lebat

Barcelona semakin tersungkur di babak kedua usai Jamal Musiala mencetak gol ketiga untuk Bayern. Gol tersebut menjadi yang terakhir sekaligus membuat Barca tak bisa lolos ke babak fase gugur dan terjun ke Liga Eropa.

Baca juga: Barcelona Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022 Usai Dihancurkan Bayern Munich 3-0

Kekalahan tersebut membuat Barca hanya menempati posisi ketiga Grup E dengan mengumpulkan tujuh poin. Posisi mereka diambil alih oleh Benfica yang juga bermain secara bersamaan melawan Dynamo Kiev.

Wakil Portugal itu mampu meraih kemenangan saat menjamu Kiev di Stadion Da Luz. Benfica menang dengan skor 2-0 lewat gol Roman Yaremchuk (16’) dan Gilberto Junior (22’). Tambahan tiga poin membuat Benfica menutup babak fase grup dengan delapan poin.

Sementara laga antara Atalanta versus Villarreal dipaksa ditunda karena salju turun lebat di Stadion di Bergamo. Laga ini sangat penting karena siapa pun yang menang akan keluar sebagai runner-up Grup G untuk mendampingi Man United ke babak 16 Besar.

Sedangkan pada Grup G, LOSC Lille keluar sebagai juara grup setelah mengalahkan Wolfsburg dengan skor 1-3. Sementara RB Salzburg menjadi runner-up setelah menang tipis 1-0 atas Sevilla.

Berikut daftar klub yang lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022:

Grup A

Manchester City

Paris Saint-Germain

Grup B

Liverpool

Atletico Madrid

Grp C

Ajax Amsterdam

Sporting Lisbon

Grup D

Real Madrid

Inter Milan

Grup E

Bayern Munich

Benfica

Grup F

Manchester United

Atalanta atau Villarreal

Grup G

LOSC Lille

RB Salzburg

Grup H

Juventus

Chelsea

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini