Dalih Guardiola Usai Manchester City Keok dari RB Leipzig

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 261 2513904 dalih-guardiola-usai-manchester-city-keok-dari-rb-leipzig-Ju6ora4rps.jpg Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

LEIPZIG – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, membicarakan soal hasil laga kontra RB Leipzig dalam matchday keenam alias pamungkas Grup A Liga Champions 2021-2022. Man City harus menelan pil pahit, Guardiola berdalih ritme permainan dan komunikasi anak asuhnya kurang berjalan dengan baik.

Kekurangannya itu terutama pada babak pertama. The Citizens -julukan Man City itu gagal bangkit usai kecolongan oleh Dominik Szoboszlai pada menit ke-24'.

Laga RB Leipzig vs Manchester City di Liga Champions. Foto: Reuters

"Babak pertama kami kurang ritme, kami memiliki masalah untuk dihubungi," kata Guardiola dilansir dari laman resmi klub, Rabu (8/12/2021).

BACA JUGA: Hasil Liga Champions 2021-2022 Semalam: AC Milan Dihajar Liverpool, Lionel Messi Dkk Pesta Gol

Kendati begitu, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan sudah mampu bangkit di babak kedua. Adalah Riyad Mahrez yang mempersempit kedudukan pada menit 76'. Sayang, upaya itu gagal lantaran harus Kyle Walker harus diusir pada menit 82'.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Liga Champions 2021-2022 Grup A-D: AC Milan Tersingkir, Atletico Madrid Tembus 16 Besar

"Tetapi babak kedua jauh lebih baik. Tapi, sayangnya, kami dihukum dengan satu atau dua kesalahan," sesalnya.

Di sisi lain, arsitek asal Spanyol tersebut juga mengakui bahwa tuan rumah menjamunya dengan persiapan yang matang. Dari 90 menit yang dilalui, RB Leipzig diakuinya bermain dengan bagus.

"Mereka memiliki tim yang sangat bagus, kami tahu itu sebelum babak penyisihan grup," tuturnya.

Laga RB Leipzig vs Manchester City di Liga Champions. Foto: Reuters

Man City pun akhirnya tumbang di markas RB Leipzig pada Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 1-2.

Meski kalah, Man City tetap berhak menjadi juara Grup A. Mereka unggul satu poin dari Paris Saint-Germain (PSG) yang mengekor di posisi kedua pada klasemen akhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini