Share

10 Hukuman Paling Nyeleneh ala Ralf Rangnick di Manchester United, Nomor 1 Pakai Baju Balet saat Latihan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 45 2513269 10-hukuman-paling-nyeleneh-ala-ralf-rangnick-di-manchester-united-nomor-1-pakai-baju-balet-saat-latihan-plDkwF4w20.jpg 10 hukuman paling nyeleneh ala Ralf Rangnick di Manchester United. (Foto: Twitter/ManUtd)

10 Hukuman paling nyeleneh ala Ralf Rangnick di Manchester United patut diketahui bagi Anda yang merupakan fans berat Setan Merah. Sebab mengetahui karakter pelatih tentu akan sangat menarik, terlebih Rangnick dinilai mampu mengembalikan Man United kembali ke masa-masa jayanya lagi.

Rangnick sendiri merupakan pelatih asal Jerman yang telah mencicipi berbagai klub di negara kelahirannya tersebut. Sebagai pelatih, Rangnick dikenal sebaai sosok yang disiplin, tapi menariknya ia enggan memberikan hukuman denda berupa uang bagi yang melanggar peraturannya.

Berbagai hukuman nyeleneh pernah diterapkan Rangnick selama dirinya melatih. Mungkin beberapa hukuman nyeleneh itu diterapkan kembali oleh Rangnick di Setan Merah dan bisa saja beberapa pemain Man United sudah merasakan hukuman aneh dari pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Berikut 10 Hukuman Paling Nyeleneh ala Ralf Rangnick di Manchester United, Mengutip dari The Sun:

10. Menyajikan Makanan untuk Rekan Setim dan Membersihkannya Setelah Itu

Ralf Rangnick

Salah satu hukuman yang paling nyeleneh dari Rangncik adalah ia membuat pemain yang berbuat salah untuk menyajikan makan malam untuk rekan setimnya tepat 30 menit sebelum berlangsung. Setelah itu ia juga harus membersihkan acara makan malam tersebut.

9. Memotong Rumput Lapangan Latihan

Rangnick kerap meminta para pemain yang melanggar peraturan dengan menghukumnya dengan memberikan perintah memotong dan merawat rumput di lapangan latihan. Tentu jika ada banyak pemain Man United yang melanggar peraturan, maka rumput lapangan latihan di Carrington bisa sangat rapi dan terjaga.

8. Jadi Pemandur Tur

Ralf Rangnick

Rangnick bisa menghukum para pemain Man United untuk menjadi pemandu tur stadion. Jadi, jangan kaget jika ada fans Man United yang sedang melakukan tur di Old Trafford, ternyata yang memandu adalah Paul Pogba.

7. Mengurusi Masalah Bola

Rangnick juga pernah menghukum pemain yang dilatihnya untuk mengurus bola untuk latihan. Baik itu kebersihan bola, kualitas udara yang di dalam bola, serta menyiapkannya ketika hendak latihan.

6. Mengurusi Masalah Minuman

Pemain Man United bisa menjadi seperti staf tim jika berani melawan peraturan Rangnick. Sebab Rangnick juga memiliki hukuman berupa menyiapkan segala kebutuhan minuman pemain saat latihan.

5. Bertugas Jadi Asisten di Toko Merchandise Klub

Sama seperti hukuman Rangnick yang membuat pemainnya jadi pemandu tur, ia juga pernah meminta pemainnya untuk menjadi penjaga toko merchandise klub. Tentu hal itu akan sangat baik untuk fans karena mereka bisa tiba-tiba saja bertemu Edinson Cavani menjual jersey.

Sesi latihan Manchester United

4. Bertindak sebagai Asisten Peralatan

Mungkin terdengar mudah, tapi hukuman itu membuat pemain harus mengurusi segala peralatan yang digunakan latiham baik itu jersey, sepatu, alat bantu latihan, dan masih banyak lagi.

3. Berikan Hadiah untuk Staf Klub

Rangnick tak pernah membuat pemain dihukum dan harus membayar denda. Ia lebih senang menggunakan uang denda itu untuk diberikan hadiah untuk staf tim.

2. Jadi Pelatih Tim Akademi

Sesi latihan Manchester United

Hukuman itu tentu menyita waktu pemain, tapi baik untuk tim akademi Man United. Rangnick bisa saja menghukum para pemainnya dengan mengirimkan mereka ke tim akademi dan harus melatih tim tersebut dengan waktu yang sudah ditentukan.

1. Mengenakan Baju Balet

Hukuman yang diberikan Rangnick tidak hanya bersifat tugas, tapi juga hal yang bisa memalukan. Ia pernah menghukum pemainnya untuk mengenakan baju balet saat latihan berlangsung.

Jadi, tampaknya pemain Man United harus berhati-hati untuk melanggar peraturan dari Rangnick jika tidak mau terkena hukuman yang aneh-aneh seperti menggunakan baju balerina.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini