Share

5 Alasan Ralf Rangnick Bakal Jadikan Cristiano Ronaldo Mesin Gol Manchester United, Nomor 1 Pertama dalam Sejarah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 51 2512774 5-alasan-ralf-rangnick-bakal-jadikan-cristiano-ronaldo-mesin-gol-manchester-united-nomor-1-pertama-dalam-sejarah-fcJaCqmGCp.jpg Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo usai laga Manchester United vs Crystal Palace di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LIMA Alasan Ralf Rangnick bakal menjadikan Cristiano Ronaldo mesin gol Manchester United akan dibahas dalam artikel ini. Megabintang asal Portugal itu terbukti tetap menjadi pilihan pertama ketika pelatih asal Jerman tersebut melakoni laga perdananya bersama Setan Merah.

Rangnick menjalani debutnya sebagai pelatih Man United pada pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022. Saat itu, Man United meraih kemenangan 1-0 atas tamunya Crystal Palace.

CR7—julukan Cristiano Ronaldo—bermain sejak menit pertama. Kehadirannya sejak menit awal menepis kabar yang menyebutkan bahwa Rangnick akan menepikannya untuk menjadi pemain cadangan.

Terlepas dari itu, berikut lima asalas Rangnick akan menjadikan Cristiano Ronaldo menjadi mesin gol untuk Man United:

5. Selalu Ingin Menang

Cristiano Ronaldo tipikal pemain yang tak rela mendapatkan kekalahan. Dia pemain berkarakter yang selalu menuntut kemenangan pada tiap pertandingan. Energi positif itu bahkan menular ke rekan-rekan setimnya di Man United.

Baca juga: 6 Perubahan Taktik Dibuat Ralf Rangnick di Laga Manchester United vs Crystal Palace, Hasilnya Mengejutkan

Ronaldo rela berlari menutup aliran bola lawan dan merebut bola meski itu menguras tenaga. Padahal dengan usianya yang 36 tahun, permainan seperti itu bisa membuat tenaga Roandlo lebih cepat habis. Nyatanya, CR7 tetap rela turun untuk membantu pertahanan Man United demi timnya bisa meriaih kemenangan.

Foto/Reuters

4. Striker Handal

CR7 dianggap salah satu pemain terbaik sepanjang massa. Beragam trofi telah dia persembahkan untuk Man United pada periode pertama dia pindah ke Setan Merah. Raihan lima Ballon d’Or juga menjadi bukti bahwa Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik sejagat raya.

Baca juga: 5 Pemain yang Akan Dibeli Manchester United untuk Ralf Rangnick, Nomor 1 Calon Pengganti Cristiano Ronaldo

Kehadirannya di lini depan Man United sangat penting untuk penopang para pemain muda Man United di lini serang, khususnya sektor sayap. Pemain seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Mason Greenwood, akan lebih mudah memberikan assist ketika CR7 berada di dalam kotak penalti.

Foto/Reuters

Sejak kembali ke Man United, sang megabintang sering kali membuat timnya lolos dari kekalahan. Bahkan dia beberapa kali membuat gol penting sehinggal Man United meraih kemenangan penting.

3. Kepemimpinan

Karakter kepemimpinan Cristiano Ronaldo sangat penting untuk Man United. Meski dia bukan kapten Setan Merah, namun jiwa kepemimpiannya masih sangat dibutuhkan rekan-rekannya saat berlaga.

Ronaldo yang sudah memasuki usia senja sebagai pesepakbola menjadi salah satu pemain yang dihormati para koleganya. Dengan kontribusinya, skuad Man United akan lebih terpacu mencetak gol ke gawang lawan, dengan Ronado sebagai ujung tombak.

Foto/Reuters

2. Akui Pemain Top

Rangnick saat saat melakukan konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Man United mmeberikan pujian pada performa Cristiano Ronaldo saat timnya meraih kemenangan 3-2 atas Arsenal. Menurutnya, CR7 tetap prima meski sudah berusia 36 tahun.

“Setelah melihat Cristiano kemarin di babak kedua di usia 36, dia seorang oemain top yang luar biasa. Di usianya, saya belum pernah melihat pemain yang masih bugar secara fisik. Dia masih pemain yang dapat dengan mudah membuat perbedaan,” kata pelatih berusia 63 tahun itu.

Foto/Reuters

1. Gol Terbanyak

Cristiano Ronaldo adalah pesepak bola pertama yang memapu mencetak di atas 800 gol. Tepatnya 801 gol. Angka fanstastis itu memberikan bukti bahwa ketajaman Ronaldo belum luntur meski sudah berusia 36 tahun.

Foto/Reuters

Rekor tersebut diukirnya ketika mencetak dua gol saat membantu Man United menang 3-2 atas Arsenal di lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Jumlah itu akan terus bertambah seiring Ronaldo yang belum menunjukkan tanda-tanda untuk pensiun.

CR7 sejauh musin ini telah mencetak 12 gol. Rinciannya, Cristiano Ronaldo telah menyumbang enam gol di Liga Inggris dan enam lainnya di Liga Champions 2021-2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini