Share

Jelang Hadapi Everton, Mikel Arteta Pesimis Arsenal Bisa Menang Mudah

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 45 2512941 jelang-hadapi-everton-mikel-arteta-pesimis-arsenal-bisa-menang-mudah-8sD2jASpFm.JPG Arsenal. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, percaya timnya tidak akan mudah untuk merebut tiga poin saat bertandang ke markas Everton di laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022. Pasalnya ia yakin Everton akan melakukan berbagai cara agar bisa mempertahankan tiga poin yang saat ini memang sulit didapatkan karena ketatnya pertarungan di Liga Inggris.

Bertandang ke Goodison Park, Selasa (7/12/2021) pukul 03.00 WIB, The Gunners akan mencoba meraih kemenangan saat menghadapi Everton. Mengingat tim asal London Utara menelan kekalahan 2-3 dari Manchester United pekan lalu.

Sementara, tim asuhan Rafa Benitez juga sedang mengalami performa buruk. Pasalnya dari lima pertandingan terakhir di liga, Everton hanya meraih satu hasil imbang.

Baca Juga: Kacau! Kesampingkan Manchester United, Mikel Arteta Remehkan Ralf Rangnick?

Arsenal

Arteta yang pernah berseragam Everton pada 2005-2011, telah mengetahui bagaimana tekanan yang akan dihadapi The Gunners di Goodison Park. Arsenal tentu akan berusaha meraih kemenangan, tetapi Arteta mengakui akan menjadi pertandingan sulit.

“Everton saat ini ingin memperbaiki keadaan dengan meraih kemenangan, dan pada Senin malam di Goodison saya tahu apa yang akan saya harapkan di bawah lampu dengan para penggemar yang mereka miliki sehingga itu akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Selasa (7/12/2021).

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu menjelaskan banyak tim saat ini sedang mendapatkan hasil buruk karena liga sangat kompetitif dan kehilangan poin akan memberikan tekanan. Tetapi, jelang pertandingan nanti akan menjadi pertandingan Istimewa untuk Arteta meninggal ia pernah membela Everton pada 2005-2011.

“Ada banyak tim yang sedang melalui (bentuk buruk) itu karena ini adalah liga yang menjadi sangat kompetitif sehingga saat Anda kehilangan satu atau dua pertandingan, tekanan datang untuk semua orang," ucapnya.

"Tidak ada bedanya di sana (Everton), jelas itu adalah tempat yang sangat istimewa untuk kembali ke sana karena saya memiliki tahun-tahun yang luar biasa di sana, jadi saya menantikannya," jelasnya.

Mikel Arteta

Sementara, jelang pertandingan nanti Everton punya modal penting setelah meraih kemenangan 2-1 atas Arsenal di musim lalu dan bermain di Goodison Park. Bahkan The Toffees berhasil menang tipis 1-0 saat bertandang ke Emirates Stadium, tetapi pertandingan nanti akan menjadi berbeda.

Meski begitu, Arsenal sendiri tidak bisa diremehkan. Apalagi mengingat dalam beberapa laga terakhir ini The Gunners tampil baik meski terkadang hasilnya tidak selalu menang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini