Everton vs Arsenal: Mikel Arteta Minta Pierre-Emerick Aubameyang Cetak Gol

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 45 2512940 everton-vs-arsenal-mikel-arteta-minta-pierre-emerick-aubameyang-cetak-gol-MiihKo2ASD.JPG Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Jelang menghadapi Everton di laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022 pada Selasa (7/12/2021) pukul 03.00 WIB, pelatih Arsenal, yakni Mikel Arteta mengutarakan sebuah permintaan kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Arteta tepatnya meminta kepada strikernya tersebut untuk aktif mencetak gol agar bisa membantu Arsenal menang.

Sebagaimana diketahui, Arsenal harus mengeluarkan uang sebesar 60 juta poundsterling atau senilai Rp1,12 triliun untuk mendatangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund pada 2018. Pada musim perdanya di The Gunners, pemain internasional Gabon itu menunjukan performa apik dengan mencetak banyak gol.

Namun, di musim 2021-2022 ini Aubameyang tampak kesulitan untuk mencetak gol. Pasalnya setelah berhasil mencetak lima gol dalam enam pertandingan musim ini, ia belum mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir d liga.

Baca Juga: Kacau! Kesampingkan Manchester United, Mikel Arteta Remehkan Ralf Rangnick?

Pierre-Emerick Aubameyang

Terbaru ketika penyerang berusia 32 tahun itu harus ditarik keluar saat Arsenal menelan kekalahan 2-3 dari Manchester United. Aubameyang gagal mencetak gol penyeimbang.

Sementara, Arteta menjelaskan keputusannya menarik Aubameyang. Pelatih asal SPanyol itu mengklaim dengan beralasan taktik dan tidak adanya masalah pada penyerangnya itu.

“Kami membuat keputusan untuk mengeluarkan yang terbaik dari tim dan saya percaya pada saat itu adalah keputusan yang tepat untuk mendapatkan beberapa kaki baru,” kata Arteta dilansir dari Sky Sports, Selasa (7/12/2021).

“Dia bekerja sangat keras dan kami mengejar pertandingan dan itulah keputusannya," ucapnya.

Lebih lanjut, Arteta mengharapkan gol dari Aubameyang karena pemainnya itu adalah kunci kesuksesan tim. Meski mantan penyerang Dortmund itu belum mencetak gol kembali, tetapi Arteta tidak khawatir dan percaya kalau pemainnya akan segera menciptakan gol.

“Cara dia berlatih dan cara dia berperilaku tidak terlihat berbeda bagi saya. Kami membutuhkan gol dan penampilannya, dan kami tahu dia adalah bagian dari kesuksesan kami," tuturnya.

Mikel Arteta

“Tentu saja, Anda selalu khawatir ketika striker utama Anda tidak mencetak gol tetapi dia berusaha sekuat tenaga dan dia sadar betapa kami membutuhkannya untuk mencetak gol. Saat ini itu tidak datang tetapi semua yang kami minta untuk dia lakukan, dia melakukan yang terbaik," lanjutnya.

Gol Aubameyang memang dibutuhkan Arsenal agar tim tersebut bisa memetik kemenangan atas Everton. Saat ini The Gunners tengah berusaha untuk kembali ke posisi empat besar, jadi kehilangan poin menjadi hal yang tak boleh mereka lakukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini