Bukan Cristiano Ronaldo, Ini 2 Pemain Manchester United yang Sempurnakan Ralf Rangnick

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 45 2512783 bukan-cristiano-ronaldo-ini-2-pemain-manchester-united-yang-sempurnakan-ralf-rangnick-VhQERPi08S.jpg Ralf Rangnick (kiri) dan Cristiano Ronaldo kini berkolaborasi di Manchester United. (Foto: REUTERS)

RALF Rangnick menyebut dua pemain Manchester United yang sempurnakan strategi 4-2-2-2 racikannya. Bukan Cristiano Ronaldo, dua pemain Manchester United yang sempurnakan strategi Ralf Rangnick adalah Scott McTominay dan Fred.

Fred dan Scott McTominay kerap jadi olok-olokan di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, dua pemain ini justru menjadi bintang di era kepemimpinan Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick saat memberi selamat kepada Fred)

Semalam, Manchester United menjamu Crystal Palace di pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022. Ralf Rangnick pun mengubah pola permainan yang biasa digunakan Manchester United sebelumnya, dari 4-2-3-1 menjadi 4-2-2-2.

Dalam formasi ini, peran Fred dan Scott McTominay sangat krusial. Tugas utama mereka adalah membentengi empat bek sejajar Manchester United.

Fred dan Scott McTominay membentengi mereka karena pertahanan Manchester United hancur lebur musim ini. Tercatat dalam 14 laga awal di Liga Inggris 2021-2022, gawang Manchester United kemasukan 24 kali!

BACA JUGA: 6 Perubahan Taktik Dibuat Ralf Rangnick di Laga Manchester United vs Crystal Palace, Hasilnya Mengejutkan

Hal itu berarti, gawang Manchester United kemasukan 1,7 gol per pertandingan. Selain untuk bertahan, duet ini juga membantu serangan. Terbukti Fred menjadi penentu kemenangan 1-0 Manchester United atas Crystal Palace!

Karena itu, Fred dan Scott McTominay selain menjadi penentu kemenangan, juga membuat Setan Merah clean sheet untuk pertama kalinya di Liga Inggris 2021-2022 dalam lima laga terakhir.

Fred

(Fred sempurnakan strategi Ralf Rangnick)

“Ketika Anda tampil dengan intenstitas seperti di laga kontra Crystal Palace, dengan menampilkan Sancho, Brruno Fernandes, Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford, penting bagi Anda untuk memiliki pemain seperti mereka (Fred dan McTominay),” kata Ralf Rangnick mengutip dari Manchester Evening News, Senin (6/12/2021).

“McTominay dan Fred hampir sempurna dalam bertahan. Ada satu, dua atau tiga mereka membuat kesalahan di babak pertama. Namun, secara keseluruhan seperti yang saya katakan, Fred dan McTominay hampir sempurna,” lanjut Ralf Rangnick.

Selanjutnya, Manchester United akan menjamu Young Boys di matchday keenam Grup F Liga Champions 2021-2022, Kamis 9 Desember 2021 dini hari WIB. Laga ini sudah tak lagi menentukan karena Manchester United sudah lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 dengan status juara grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini