Share

Bikin Malu, Media Asing Soroti Perbuatan Mantan Pemain Timnas Indonesia yang Tendang Suporter

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 49 2511381 bikin-malu-media-asing-soroti-perbuatan-mantan-pemain-timnas-indonesia-yang-tendang-suporter-ftKghczz4s.jpg Saktiawan Sinaga. (Foto: Instagram/saktiawansinaga26)

SEPAKBOLA Indonesia mendapatkan sorotan dari media luar, tapi sayangnya hal yang menarik perhatian media asing itu bukan karena prestasi, melainkan hal yang memalukan. Tepatnya hal yang disoroti itu adalah aksi mantan penggawa Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga yang terlihat menendang suporter.

Aksi Saktiawan yang menendang suporter saat bertanding memang viral di media sosial sejak kemarin, Kamis 2 Desember 2021. Lantas banyak pencinta sepakbola yang mengecam aksi pemain yang kini membela Medan Utama tersebut.

Kejadian tendangan kungfu yang diperlihatkan Saktiawan terjadi ketika dirinya sedang membela Medan Utama di laga kontra Tanjung Balai United di laga lanjutan Liga 3 2021-2022 pada Kamis 2 Desember 2021. Pada saat itu, Saktiawan meninggalkan lapangan hanya untuk mengejar supoter yang selanjutnya ia tendang.

Aksi Saktiawan tendang suporter, (Foto: Twitter)

Kejadian itu terjadi ketika adanya kericuhan di babak pertama. Pada laga yang berlangsung di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sumatara Utara itu, Saktiawan terlihat melanggar pemain Tanjung Balai United, Muhammad Mukhklis, yang mana berujung pada pertikaian.

Emosi Saktiawan semakin meluap-luap karena dikompori oleh oknum suporter yang berada di tribun stadion. Tak senang, Saktiawan langsung menghampiri suporter tersebut dan menendangnya,

Aksi brutal Saktiawan lantas terekam kamera hingga akhirnya viral di media sosial. Bahkan video tersebut sampai ke media luar, salah satunya media Vietnam, yakni Soha.

Vietnam sendiri tampaknya memiliki dendam kepada Saktiawan, sebab dulu tim nasional (Timnas) mereka gagal menang di Piala AFF 2007 saat bertanding di fase grup. Kala itu Saktiawan berhasil mencetak gol untuk Timnas Indonesia dan membuat skor berakhir imbang.

Seperti ada rasa dendam, kini media Vietnam itu ikut mengomentari aksi Saktiawan yang menendang suporter sepakbola. Media Vietnam itu menyebut eks penggawa Timnas Indonesia tersebut sebagai sosok yang tak patut dicontoh.

“Mantan pemain Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, baru saja berulah dengan suporter. Tingkah lakunya melakukan tendangan ke arah suporter di lapangan ketika emosi. Dia tidak sabar dan tak bisa menahan emosi. Saktiawan langsung ke tribun dan menendang suporter,” bunyi pernyataan media Vietnam, Soha, Jumat (3/12/2021).

“Aksi mantan striker Timnas Indonesia itu telah memancing kemarahan suporter lain dan kerusuhan pun terjadi,” tambah keterangan media Vietnam tersebut.

Sekarang ini aksi brutal Saktiawan tengah diusut. Tentunya apa yang dilakukan Saktiawan benar-benar membuat malu para pencinta sepakbola Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini