Meski Menang atas Athletic Bilbao, Carlo Ancelotti Tak Senang dengan Performa Real Madrid

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 46 2511108 meski-menang-atas-athletic-bilbao-carlo-ancelotti-tak-senang-dengan-performa-real-madrid-Q7zrsKyVIy.JPG Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid berhasil memetik kemenangan atas Athletic Bilbao di laga pekan ke-15 Liga Spanyol 2021-2022 pada Kamis 2 Desember 2021. Meski menang dengan skor 1-0, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti justru merasa kecewa karena tak senang dengan penampilan Karim Benzema dan kawan-kawan di laga tersebut.

Bermain di Santiago Bernabeu, Los Blancos –julukan Madrid- sebenarnya sangat mendominasi babak pertama. Namun, mereka baru bisa memecah kebuntuan lima menit jelang turun minum lewat Karim Benzema.

Memasuki babak kedua, performa Luca Modric dan kolega menurun. Mereka sering salah umpan dan keteteran menghadapi serangan balik Bilbao, yang diakui sendiri oleh Ancelotti.

Baca Juga: Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao di Pekan Ke-15 Liga Spanyol 2021-2022: Los Blancos Cuma Menang 1-0

Real Madrid vs Athletic Bilbao

"Athletic memiliki peluang dan mereka bermain bagus, terutama di babak kedua. Tapi Real Madrid adalah satu-satunya tim yang bermain di 30 menit pertama,” kata Ancelotti dilansir dari laman resmi Madrid, Jumat (3/12/2021).

“Kami melakukannya dengan baik di babak pertama. Di babak kedua kami lebih banyak kehilangan umpan dan harus bertahan selama 15 atau 20 menit yang sulit,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengungkapkan bahwa timnya tidak mudah menyerah. Itulah alasan mengapa mereka bisa meraih poin penuh meskipun dalam tekanan tim tamu di sepertiga akhir babak kedua.

“Ada orang lain yang, ketika mereka tidak dapat melakukan apa yang mereka inginkan, mereka menyerah. Real Madrid tidak seperti itu karena kami memiliki sekelompok pemain dengan keinginan yang sangat kuat saat ini,” pungkas mantan pelatih AC Milan itu.

Dengan hasil tersebut, Los Blancos menang tujuh kali berturut-turut di Liga Spanyol. Alhasil, mereka kukuh di puncak klasemen sementara, unggul tujuh poin dari Atletico Madrid dan Real Sociedad yang membuntuti di posisi dua dan tiga.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Performa Madrid memang terbilang konsisten di awal musim 2021-2022 ini. Los Blancos terlihat tak mengalami kendala apa pun sejauh ini sehingga mereka dengan mulus berada di peringkat pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini