Manchester United vs Arsenal: Bukayo Saka Terancam Absen, Mikel Arteta Tenang karena Ada Gabriel Martinelli

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 45 2511105 manchester-united-vs-arsenal-bukayo-saka-terancam-absen-mikel-arteta-tenang-karena-ada-gabriel-martinelli-YUv5xm7cP3.JPG Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengonfirmasi bahwa sangat kecil peluang bagi Bukayo Saka untuk turun di pertandingan melawan Manchester United yang dihelat pada Jumat (3/12/2021) pukul 03.15 WIB. Kehilangan Saka jelas akan mengurangi daya gedor Arsenal, namun Arteta mengaku tetap tenang karena masih memiliki Gabriel Martinelli.

Saka diragukan karena cedera yang didapatinya kala membantu The Gunners -julukan Arsenal mengalahkan Newcastle 2-0 akhir pekan kemarin. Selaku pelatih, Mikel Arteta tak ingin mengambil resiko untuk tetap memainkannya di Old Trafford.

Baca Juga: 4 Hal yang Diperhatikan Ralf Rangnick di Laga Man United vs Arsenal, Nomor 1 si Mesin Gol

Bukayo Saka

"Yah, kami tidak akan mempertaruhkan pemain kami jika kami yakin itu bisa merugikan kami. Bermain dengan cedera berarti dia mungkin harus meninggalkan lapangan dan ketika seseorang harus meninggalkan lapangan, saya yakin dia cedera, meskipun dia bersedia untuk melanjutkan," kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Jumat (3/12/2021).

Di sisi lain, penyerang Timnas Inggris itu diakui sangat ingin tampil guna membantu Meriam London meraih untuk meraih hasil terbaik atas Iblis Merah. Namun Arteta akan melihat dulu seberapa bagus perkembangan kondisi anak asuhnya itu.

"Dia sudah bersiap selama dua hari terakhir karena dia ingin bermain dan mari kita lihat bagaimana kondisinya," sambung Arteta.

Jika memang tak bisa tampil, Martinelli diakui bisa mengambil peran. Apalagi dirinya berhasil mencetak gol ke gawang Newcastle usai menggantikan Saka yang cedera di laga itu.

Gabriel Martinelli

"Sangat jelas apa yang ingin kami lakukan dengan Gabi. Tekadnya benar-benar teratas dan dia akan terus melakukan itu. Dia memiliki kapasitas untuk memulai pertandingan, tidak diragukan lagi," tambahnya.

Martinelli sendiri sejauh ini baru mencetak satu gol dari enam laganya membela Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Ia kesulitan mencetak gol karena lebih banyak bermain dari bangku cadangan dan itu pun hanya sebentar mainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini