Mohamed Salah Kesal meski Liverpool Libas Everton 4-1, Jurgen Klopp Ungkap Alasannya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 45 2510667 mohamed-salah-kesal-meski-liverpool-libas-everton-4-1-jurgen-klopp-ungkap-alasannya-sHK9WXObJA.JPG Mohamed Salah bersama Jurgen Klopp usai laga Everton vs Liverpool. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Mohamed Salah dikabarkan terlihat kesal usai Liverpool menang 4-1 atas Everton di laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022 pada Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Menurut pemaparan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, Salah kesal bukan karena hal yang serius, melainkan geregetan lantaran merasa seharusnya bisa mencetak hattrick di derby Merseyside.

Salah marah bukan karena ada rekannya yang bermain buruk ataupun dikritik oleh sang pelatih. Namun, kemarahannya disebabkan oleh penyesalannya sendiri yang gagal mencetak gol ketiganya alias hattrick pada laga yang bertajuk Derby Merseyside itu.

Seperti yang diketahui, pemain asal Mesir itu berhasil mencetak brace alias dua gol dalam kemenangan 4-1 Liverpool atas Everton. Namun, Salah beberapa kali membuang peluang emas sehingga koleksi golnya tak bertambah di laga tersebut.

Baca Juga: Ketagihan Buat Gol Usai Cetak Brace di Laga Everton vs Liverpool, Mohamed Salah: Semoga Lebih Banyak Lagi!

Mohamed Salah

“Dia marah setelah pertandingan! Dia ingin mencetak gol ketiga,” kata Klopp dilansir dari Metro, Kamis (2/12/2021).

Kenyataannya, Salah memang seharusnya bisa mencetak hattrick, bahkan empat gol pada laga yang digelar di Goodison Park itu. Salah memiliki dua peluang matang di awal babak pertama usai mendapat umpan silang dari Diogo Jota dan Sadio Mane.

Akan tetapi, bola yang disepaknya malah melambung jauh di atas gawang The Toffees –julukan Everton- pada peluang pertamanya padahal dia berada di mulut gawang. Sedangkan yang kedua, Jordan Pickford dengan sigap menghalau sepakan kerasnya.

Setelah itu, barulah mantan pemain Chelsea itu mencetak gol kedua The Reds –julukan Liverpool pada menit 19. Sepuluh menit sebelumnya, Jordan Henderson telah membuka papan skor terlebih dahulu.

Kemudian, Salah menorehkan gol keduanya pada menit 64 yang diikuti dengan gol Jota 11 menit jelang waktu normal usai. Sementara tim ruan rumah hanya mampu mencetak satu gol saja lewat Demarai Gray tujuh menit sebelum turun minum.

Sekadar informasi, sebelumnya pemain bernomor punggung 11 itu telah mencetak satu hattrick musim ini di Liga Inggris. Dia membukukannya saat Liverpool menggulung Manchester United di Old Trafford.

Dengan dua gol tersebut, Salah menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris 2021-2022. Pemain berusia 29 tahun itu telah mengoleksi 13 gol dan juga menyumbang delapan assist dalam 14 pertandingan.

Everton vs Liverpool

Namun, mantan pemain AS Roma itu masih harus berjuang untuk membawa The Reds ke puncak klasemen. Pasalnya, timnya masih tertahan di posisi tiga, tertinggal dua poin dari Chelsea yang sementara memimpin klasemen.

Berkat gol Salah serta Diogo Jota dan Jordan Henderson, Liverpool kini menjadi tim paling produktif di Eropa. Liverpool telah membukukan 43 gol musim ini di liga domestik dan membuat mereka menjadi tim yang paling banyak menyarangkan gol ke gawang lawan di lima liga teratas Benua Biru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini