Ketagihan Buat Gol Usai Cetak Brace di Laga Everton vs Liverpool, Mohamed Salah: Semoga Lebih Banyak Lagi!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 06:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 45 2510599 ketagihan-buat-gol-usai-cetak-brace-di-laga-everton-vs-liverpool-mohamed-salah-semoga-lebih-banyak-lagi-mKlHVZ17Ob.JPG Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Penggawa Liverpool, Mohamed Salah, puas bisa menyumbang dua gol saat The Reds menang 4-1 atas Everton di pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022 pada Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Ia pun berniat untuk terus mencetak gol sebanyak mungkin hingga menjadi top skor dan membantu Liverpool juara di berbagai kompetisi di musim ini.

Dengan dua gol tersebut, pemain asal Mesir itu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris saat ini dengan 13 gol. Lalu, dia telah mengoleksi 19 gol di semua kompetisi untuk The Reds –julukan Liverpool.

Meski ambisius, Salah tetap mengutamakan untuk memberikan gelar bagi Liverpool. Dia ingin menjuarai liga domestik, Liga Champions dan bahkan keduanya.

Baca Juga: Usai Liverpool Pecundangi Everton, Mohamed Salah Beberkan Kunci Konsistensi The Reds Musim Ini

Everton vs Liverpool

“Semoga lebih banyak (gol) lagi! Target pertama saya adalah memenangkan sesuatu bersama klub, yakni Liga Champions, Liga Inggris, dan semoga keduanya (bisa diraih). Itulah target utama semua orang,” kata Salah dilansir dari laman resmi Liverpool, Kamis (2/12/2021).

Pada laga bertajuk Derby Merseyside itu sendiri, pasukan Jurgen Klopp tampil sangat dominan sejak awal babak pertama. Mereka sudah unggul dua gol saat laga baru berjalan 20 menit lewat Jordan Henderson (9’) dan Salah (19’).

Kemudian, Demarai Gray sempat membuka harapan bagi The Toffees –julukan Everton- dengan golnya yang lahir tujuh menit jelang turun minum. Namun, Salah menorehkan gol keduanya pada menit 64 dan Diogo Jota mengunci kemenangan untuk Liverpool 11 menit jelang waktu normal usai.

Menang 4-1 di kandang rival se-kota membuat Salah puas. Menurutnya, The Reds tampil apik dan memang memasang target untuk meraih tiga poin sejak awal pertandingan.

“Ini hasil yang bagus. Untuk datang ke sini dan memenangkan pertandingan, memainkan sepakbola yang bagus dan mencetak empat gol adalah hal yang luar biasa. Itu adalah sesuatu yang positif yang kami ambil dari permainan,” sambung Salah pemain berusia 29 tahun itu.

Mohamed Salah

Dengan hasil tersebut, kubu Merseyside merah mempertahankan posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 31 poin. Mereka masih tertinggal dua poin dari Chelsea yang bertengger di puncak klasemen.

Persaingan papan atas Liga Inggris pun kini kian menarik. Pasalnya Chelsea, Manchester City, dan Liverpool saling bersaing ketat di papan atas kompetisi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini