Usai Liverpool Pecundangi Everton, Mohamed Salah Beberkan Kunci Konsistensi The Reds Musim Ini

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 45 2510597 usai-liverpool-pecundangi-everton-mohamed-salah-beberkan-kunci-konsistensi-the-reds-musim-ini-p2jW1YznUb.jpg Mohamed Salah ungkap kunci konsistensi Liverpool musim ini.

LIVERPOOL - Liverpool membantai Everton 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Itu merupakan satu dari sekian banyak hasil positif yang diraih Liverpool pada musim ini. Pemain Liverpool, Mohamed Salah, pun membuka rahasia konsistensi Liverpool.

Tanding di Goodison Park, Kamis (2/12/2021), dini hari WIB, Liverpool mengandalkan serangan balik pada awal laga. Strategi itu efektif untuk membungkam The Toffees -julukan Everton- 2-1 pada babak pertama.

Liverpool (Foto: Reuters)

Pada babak kedua, The Reds justru menggila dan kembali mencetak dwigol. Salah sendiri sukses mencatatkan dua gol pada laga tersebut (19’ dan 64’).

Seperti diketahui, kemenangan atas Everton di Merseyside Derby makin menegaskan betapa produktifnya Liverpool dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Setelah kekalahan 2-3 kontra West Ham United, Liverpool bangkit dengan melibas Arsenal 4-0.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea, Manchester City, dan Liverpool Tak Terbendung

Setelah itu, tim asuhan Jurgen Klopp membungkam FC Porto 2-0 dalam lanjutan Grup B Liga Champions 2021-2022. Lalu, Liverpool membantai Southampton (4-0) dan Everton (4-1).

Di balik kesuksesan timnya dalam empat laga terakhir, Salah mengatakan hubungan antara pemain menjadi faktor berkembangnya Liverpool. Pada musim ini, Salah merasa semua lebih karena hanya sedikit pemain yang mengalami cedera.

β€œSaya pikir, kami lebih mengenal satu sama lain sekarang. Kami bersama selama lima atau enam tahun," kata Salah, dilansir dari laman resmi Liverpool, Kamis (2/12/2021).

"Musim lalu, kami mengalami beberapa cedera. Musim sebelumnya, kami bermain sangat baik, kami memenangkan beberapa gelar bersama,” tuturnya.

Liverpool (Foto: Reuters)

β€œSatu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah kami saling mengenal dengan sangat baik sekarang dan kami mencoba saling membantu dalam permainan untuk mencetak lebih banyak gol dan memenangkan pertandingan,” sambungnya.

Selanjutnya, Salah dan kolega akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers Stadion Molineux, Sabtu (4/12/2021), malam WIB. Kemenangan akan memantapkan posisi Liverpool di papan atas klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini