Share

Everton vs Liverpool: Meski Empat Pemain Absen, Jurgen Klopp Pede The Reds Bakal Menangi Derby Merseyside

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 45 2510022 everton-vs-liverpool-meski-empat-pemain-absen-jurgen-klopp-pede-the-reds-bakal-menangi-derby-merseyside-pDiDWpNRSt.JPG Liverpool siap menghadapi Everton di derby Merseyside tengah pekan ini. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan kabar terbaru terkait kesiapan timnya jelang menghadapi Everton di laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022 pada Kamis 2 Desember 2021 dini hari WIB. Menurut pemaparan Klopp, Liverpool tak bisa turun dengan kekuatan penuh tapi ia msaih yakin The Reds bakal memenangkan derby Merseyside tersebut.

Ya, ahli taktik asal Jerman itu membeberkan skuadnya masih pincang. Empat pilarnya dikonfirmasi masih akan absen lantaran dalam kondisi cedera, seperti Roberto Firmino, Joe Gomez, Naby Keita dan Curtis Jones

Beruntung, perkembangan pilar miliknya itu kian berangsur membaik. Namun Klopp menyebut masih harus menunggu beberapa pekan lagi agar bisa menurunkan komposisi terbaik miliknya di kubu Anfield.

Baca Juga: Gacor di Liverpool, Mohamed Salah: Main di Liga Italia Bantu Saya Berkembang 

Liverpool

"Bobby baik-baik saja tetapi dia masih beberapa minggu lagi untuk kembali sepenuhnya. Dia melakukan hampir semua hal, tapi kita harus berhati-hati dan berharap semuanya baik-baik saja," kata Jurgen Klopp di laman resmi klub, Rabu (1/12/2021).

“Joe (Gomez) berada dalam momen yang sangat bagus. Dia melakukannya dengan sangat baik, dia melakukan banyak hal di luar, jadi semoga minggu depan dia bisa berlatih. Saya berharap hal yang sama untuk Naby," sambungnya.

Kendati begitu, permainan The Reds masih garang meski tanpa keempat pilarnya tersebut. Pasalnya, kombinasi lini serang dari Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota sama berbahayanya.

Terbukti, Liverpool saat ini menjadi tim yang paling produktif dalam mencetak gol di Tanah Inggris pada musim ini, dengan 39 gol. Dengan begitu, bukan tidak mungkin mereka bisa memenangkan Derby Merseyside pada esok dini hari.

Sebagai informasi tambahan, Klopp menyebut semua pemain dalam kondisi prima selain pilar di atas. Tentunya itu akan membuat Klopp lebih bernafas lega lantaran bisa meracik strategi terbaiknya di Goodison Park.

Jurgen Klopp

"Tidak ada masalah cedera baru lain saat pasukannya mempersiapkan diri untuk derby Merseyside di Goodison Park," tambah Klopp.

Tentunya kemenangan wajib diraih Liverpool jika ingin terus memepet Chelsea yang saat ini bertengger di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Liverpool yang berada di urutan ketiga memiliki perbedaan dua poin dengan The Blues.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini