Man City Menang Tipis Atas West Ham, Guardiola Merasa Geram

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 29 November 2021 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2509012 man-city-menang-tipis-atas-west-ham-guardiola-merasa-geram-VTJwYgj0cm.jpg Pep Guardiola dalam laga Manchester City vs West Ham United di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Manchester City meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 saat melawan West Ham United pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Etihad, Minggu (28/11/2021) . Meski timnya mendapat hasil positif, Pep Guardiola merasa geram.

Gol pembuka The Citizens—julukan Man City—disumbang oleh oleh IIKay Gundogan pada menit ke-33. Golt ersebut menjadi satu-satunya yang terjadi pada babak pertama.

Foto/Reuters

Tim tuan rumah baru bisa menambah gol pada menit ke-90 lewat Fernando Luiz Roza. Sedangkan gol West Ham dicetak oleh Manuel Lanzini pada menit 90+4.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga Pekan Ke-13: Chelsea, Manchester City, dan Liverpool Bersaing Ketat

Seusai pertandingan, Guardiola memberikan komentar atas kemenangan Man City. Pelatih asal Spanyol itu agak kesal dengan sejumlah peluang yang gagak dikonversikan menjadi gol oleh anak asuhnya.

Baca juga: Man City Tumbangkan PSG dengan Mudah, Josep Guardiola Akui Sudah Paham Permainan Les Parisiens

"Peluang yang kami ciptakan, tentu kami bisa saja mencetak tiga atau empat gol tambahan meski akhirnya kami hanya mendapat dua gol. Tetapi para pemain tampil bagus," kata Guardiola dilansir dari Tribal Football, Senin (29/11/2021).

“Terkejut dengan jumlah peluang yang kami ciptakan melawan mereka. Kami menciptakan beberapa (peluang)," lanjutnya.

Guardiola juga memberikan pujian kepada Ederson Morales. Dia menilai penjaga gawang aal Brasil itu bermain sangat gemilang.

Foto/Reuters

“Kami memiliki penjaga gawang yang luar biasa. Berkat penampilan bagusnya, kami bisa bermain baik," tuturnya.

Dengan kemenangan ini, posisi Man City masih berada di tempat kedua dengan 29 poin. Mereka hanya berselisih satu poin dari Chelsea yang menempati puncak klasemen. Sedangkan posisi West Ham tetap berada di posisi keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini