Tak Mau seperti Ole Gunnar Solskjaer Jadi Alasan Carrick Berani Cadangkan Cristiano Ronaldo di Laga Chelsea vs Manchester United?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 29 November 2021 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2509009 tak-mau-seperti-ole-gunnar-solskjaer-jadi-alasan-carrick-berani-cadangkan-cristiano-ronaldo-di-laga-chelsea-vs-manchester-united-oREdUklkFi.JPG Momen Michael Carrick beri arahan kepada Cristiano Ronaldo yang baru dimainkan di babak kedua laga Chelsea vs Man United. (Foto: Reuters)

LONDON – Keputusan Michael Carrick mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga Chelsea vs Manchester United dinilai sebagai keputuasn yang berani oleh banyak orang, terutama oleh pandit sepakbola, Jamie Carragher. Legenda Liverpool itu menilai pilihan berani itu diambil Carrick demi menghindari hal yang pernah dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya.

Seperti yang diketahui Carrick ditunjuk sebagai caretaker usai Man United memecat Solskjaer. Sejauh ini Carrick pun selalu memberikan kejutan dengan memberikan hal-hal baru, seperti halnya memberikan kepercayaan lagi untuk Anthony Martial, membuat Ronaldo bermain di posisi winger kembali, dan Fred yang diberikan role berbeda.

Semua perubahan dilakukan Carrick sejak saat Man United 2-0 atas Villarreal di Liga Champions 2021-2022. Namun, perubahan yang paling membuat banyak orang terkejut adalah mencadangkan Ronaldo pada laga Chelsea vs Man United yang berakhir 1-1 pada Senin (29/11/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Marah Usai Laga Chelsea vs Manchester United, Beda Perlakuan Michael Carrick dan Solskjaer

Cristiano Ronaldo di laga Chelsea vs Man United (Reuters)

Membuat Ronaldo tak bermain sejak menit pertama adalah hal cukup berani dan bisa dikatakan merugikan. Pasalnya tak dapat dipungkiri Man United membutuhkan sosok Ronaldo yang sejauh ini sudah menciptakan 10 gol dari 15 penampilannya bersama Setan Merah di berbagai kompetisi.

Jadi, tak heran jika banyak pihak, terutama fans Man United yang heran dengan keputusan Carrick yang tak memainkan Ronaldo sejak menit pertama. Apalagi Man United pada akhirnya pun gagal menang alias imbang 1-1.

Sekali pun Ronaldo sudah bermain di babak kedua, teptanya di menit 64 untuk menggantikan Jadon Sancho, tetap saja semua itu sudah telat. Banyak yang tak mengerti jalan pikiran Carrick.

Kendati begitu, Carragher justru melihat apa yang dilakukan Carrick patut diapresiasi. Pasalnya Carragher menilai Carrick saat ini melakukan sesuatu hal yang tak dilakukan Solskjaer sebelumnya, seperti mencadangkan pemain andalan dan terus-terusan memainkan pemain yang sama.

Carrick hadir dengan gebrakan baru, yakni menerobos semua kebiasaan Solskjaer yang paling banyak dikritik itu. Carrick berani melakukan pergantian pemain dan melihat komposisi mana yang paling tepat. Hal itulah yang dirasakan Carragher saat melihat Carrick sangaT berani mencadangkan Ronaldo.

“Jujur saja, saya melihatnya dia memang harus begitu (mencadangkan Ronaldo) kata mantan bek Liverpool itu kepada Sky Sports sebelum pertandingan. Bahkan ketika Anda menjadi bagian dari pelatihan, setiap orang memiliki pandangan berbeda tentang tim atau bagaimana tim harus dibentuk,” cerita Carragher, dilansir dari LiverpoolEcho, Senin (29/11/2021).

Michael Carrick beri arahan Cristiano Ronaldo di laga Chelsea vs Man United

“Sangat menarik untuk melihat apa yang dia lakukan dengan Bruno Fernandes, membawa Anthony Martial kembali, apa yang dia lakukan dengan Martial dan Ronaldo bertukar posisi pada waktu yang berbeda,” tambahnya.

“Dia memang memberikan tandanya sendiri untuk itu. Menurut saya dia harus melakukan itu karena dia tidak ingin terlihat seperti anak buah Ole yang melakukan hal yang sama,” lanjut Carragher.

"Segalanya tidak berjalan dengan baik (di laga Chelsea vs Man United), kami tahu itu. Dia jelas akan senang jika semuanya berjalan seperti pertandingan itu (saat menang melawan Villarrael),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini