Arsenal vs Newcastle United: Arteta Ingin Tiru Taktik Klopp Usai Dihantam Liverpool 4-0

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 45 2508255 arsenal-vs-newcastle-united-arteta-ingin-tiru-taktik-klopp-usai-dihantam-liverpool-4-0-fCUSuXsnHn.jpg Mikel Arteta dan pemain Arsenal usai kalah 4-0 dari Liverpool. (Foto/Reuters)

LONDON Arsenal akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Emirates, Sabtu (27/11/2021). Menjelang pertandingan, Mikel Arteta ingin meniru taktik Jurgen Klopp usai mereka dihantam Liverpool pada laga sebelumnya.

Saat melawan The Reds asuhan Jurgen Klopp, Arsenal tak berkutik di Stadion Anfield. Mereka dihancurkan tim tuan rumah dengan skor 4-0.

Foto/Reuters

Arteta ingin melupakan pahitnya kekalahan tersebut dan lebih memilih mengevaluasi timnya. Namun, dia mengambil pelajaran dari strategi Klopp untuk anak asuhnya.

Baca juga: Prediksi Arsenal vs Newcastle United di Pekan Ke-13 Liga Inggris 2021-2022

“Ada banyak hal yang Anda pelajari, Anda melihat standar yang harus Anda tingkatkan untuk bersaing dengan tim-tim di liga itu, dan seberapa konsisten mereka melakukannya di setiap laga dan juga seberapa konsisten mereka sepanjang laga,” kata Arteta dilansir laman resmi klub, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Arsenal vs Newcastle United: Mikel Arteta Optimis The Gunners Bangkit Usai Dibantai Liverpool

“Mereka mendominasi setiap area, dan itu mengapa mereka begitu sukses,” sambungnya.

Lebih lanjut, Arteta mengatakan bahwa anak asuhnya memiliki mentalitas pemenang usai dihajar Liverpool. Pria berusia 39 tahun itu menyatakan bahwa pemainnya menganggap kekalahan tersebut sebagai motivasi untuk segera bangkit.

“Saya menyukai reaksi kami di ruang ganti Anfield usai laga itu. Bagaimana beberapa pemain memiliki jiwa pemimpin dan menggambarkan apa yang terjadi dengan benar dan jujur, lalu menatap ke depan,” kata Arteta.

Tak hanya kekalahan dari Liverpool, Arteta mengatakan bahwa mentalitas tersebut selalu ditunjukkan setiap kali Arsenal menderita kekalahan. Para pemain Arsenal disebutnya selalu ingin bangkit dan tidak ingin berlama-lama tenggelam dalam kesedihan.

Foto/Reuters

“Selalu ada halang rintang di jalan, ada hasil buruk, ada cedera, ada masalah yang harus Anda tangani dan saya suka bagaimana tim bereaksi sepanjang pekan,” terangnya.

Arsenal kini berada di peringkat kelima denga torehan 20 poin, hasil enam kemenangan, dua hasil imbang dan empat kekalahan. Sementara Newcastle masih mendekam di dasar klasemen dan hanya memiliki enam poin, hasil enam kali kalah, enam kali imbang dan belum sekalipun menang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini