Manchester United Tendang Michael Carrick dan Tunjuk Ernesto Valverde, Cristiano Ronaldo Jadi Anak Tiri?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 45 2507107 manchester-united-tendang-michael-carrick-dan-tunjuk-ernesto-valverde-cristiano-ronaldo-jadi-anak-tiri-FjV8SN6RCp.jpg Michael Carrick sebentar lagi kembali sebagai asisten pelatih Manchester United. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

MANCHESTER United takkan lama memberi kepercayaan kepada Michael Carrick untuk lama-lama duduk sebagai pelatih interim. Menurut laporan United Report, manajemen Manchester United akan mengumumkan pelatih interim yang bertugas sampai akhir musim pada Minggu, 28 November 2021, atau di hari pertandingan Man United vs Chelsea.

“Manchester United dikabarkan akan mengumumkan pelatih interim pada Minggu di laga kontra Chelsea. Michael Carrick dan kawan-kawan akan masuk ke dalam bagian staf pelatih,” mengutip dari laman United Report, Kamis (25/11/2021).

Michael Carrick

(Michael Carrick tak lagi pimpin Manchester United dalam waktu dekat)

Lantas, siapa yang akan ditunjuk sebagai pelatih interim Manchester United hingga akhir musim? Nama mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, jadi calon terkuat.

“Petinggi Manchester United melakukan kontak langsung dengan mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Untuk mempertegas, Ernesto Valverde hanya diplot sebagai pelatih interim,” kata jurnalis Italia Fabrizio Romano, mengutip dari laman Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Ernesto Valverde merupakan salah satu pelatih jempolan yang tersedia saat ini, alias tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Pelatih 57 tahun ini bukanlah pelatih kacangan.

BACA JUGA: Kacau! Baru Juga Pimpin Manchester United, Michael Carrick Diremehkan Eks Rekan Cristiano Ronaldo

Ia pernah membawa Barcelona juara Liga Spanyol 2017-2018 dan 2018-2019. Selain itu, Ernesto Valverde juga sempat mengantar Olympiakos tiga kali juara Liga Yunani.

Namun, satu hal yang pasti, Ernesto Valverde takkan mengistimewakan satu atau dua pemain Manchester United. Ernesto Valverde mengatakan bakal menyamaratakan satu pemain dengan pemain lain.

Ernesto Valverde

(Ernesto Valverde calon kuat pelatih Manchester United selanjutnya)

Hal itu dimaksudkan agar tidak ada kecemburuan di dalam skuad. Ernesto Valverde sudah menerapkan cara ini ketika menangani Barcelona. Ernesto Valverde menjaga relasi dengan Lionel Messi seperti dengan pemain Barcelona lainnya.

“Saya memperlakukan pemain sama, tak ada yang dibeda-bedakan. Saya memiliki hubungan yang sama dengan Messi, sama seperti dengan pemain lain,” kata Valverde saat diwawancara jurnalis Spanyol, Guillem Balague, medio bulan lalu.

Jika benar diangkat sebagai pelatih Manchester United, menarik menanti kiprah Valverde di kompetisi baru. Sanggupkah Valverde mengembalikan kejayaan Manchester United layaknya era kepelatihan Sir Alex Ferguson?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini