10 Tahun Absen, Simone Inzaghi Bangga Bisa Antarkan Inter Milan Kembali ke Babak 16 Besar Liga Champions

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 261 2507094 10-tahun-absen-simone-inzaghi-bangga-bisa-antarkan-inter-milan-kembali-ke-babak-16-besar-liga-champions-EXGdsdDGO0.JPG Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (Foto: Reuters)

MILAN Inter Milan memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 10 tahun tersebut. Keberhasilan Inter itu lantas membuat sang pelatih, Simone Inzaghi merasa bangga dan gembira karena bisa membuat Inter lagi-lagi bermain di fase gugur kompetisi tersebut.

Tercatat, penampilan terakhir Nerazzurri di babak 16 besar Liga Champions adalah pada musim 2011-2012. Kala itu, Inter Milan tersingkir usai kalah gol tandang dari Olympique Marseille (2-2).

Mengomentari hal tersebut, Inzaghi mengatakan lolos ke babak 16 besar merupakan pencapaian yang luar biasa. Terlebih, ia berhasil menepati janji kepada manajemen untuk membawa Inter Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Baca Juga: Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup A-D hingga Matchday Kelima: AC Milan dan Atletico Madrid Masih Ada Harapan ke 16 Besar

Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

“Jika kami mencapai babak berikutnya, itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Itu adalah salah satu hal yang saya bicarakan dengan manajemen ketika saya menandatangani kontrak saya (sebagai pelatih),” kata Inzaghi dikutip dari laman resmi Inter Milan, Kamis (25/11/2021).

Lebih lanjut, Inzaghi juga berbicara mengenai penampilan apik anak asuhnya dalam dua pertandingan terakhir. Meski begitu, pelatih berusia 45 tahun tersebut mengatakan timnya tidak boleh terlena, dan harus fokus pada pertandingan selanjutnya.

“Kami menghasilkan penampilan luar biasa lainnya hari ini hampir dua hari setelah pertandingan kami sebelumnya (melawan Napoli), yang menguras mental dan fisik kami,” kata Inzaghi.

“Kami dalam performa yang bagus saat ini tetapi masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan dan banyak bahaya,” sambungnya.

“Kami telah memenangkan dua pertandingan kunci tetapi kami harus terus melakukannya sekarang dan kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tambahnya.

Simone Inzaghi

Saat ini, Inter Milan bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup D Liga Champions 2021-2022. Untuk selanjutnya, Nerazzurri akan berhadapan dengan sang pemuncak klasemen, Real Madrid pada Rabu 8 Desember 2021 mendatang.

Pada laga yang akan dihelat di Stadion Santiago Bernabeu tersebut, Inter akan berjuang melawan Madrid untuk memperebutkan posisi pertama. Tentunya lolos dengan status juara grup sedikit membantu ketika di babak 16 besar nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini