Gol Kylian Mbappe Justru Jadi Alasan PSG Kalah dari Manchester City, Kok Bisa?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 261 2507042 gol-kylian-mbappe-justru-jadi-alasan-psg-kalah-dari-manchester-city-kok-bisa-YEv01ApuJA.JPG Momen Kylian Mbappe cetak gol di laga Man City vs PSG. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester City menang 2-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di matchday kelima Grup A Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Man City pun harus berterima kasih kepada Kylian Mbappe karena berkat golnya di menit ke-50 untuk PSG, The Citizens bisa bangkit hingga akhirnya menang.

Ya, gol Mbappe jadi pemicu mengapa Man City pada akhirnya bisa menang di pertandingan yang dihelat di Etihad Stadium tersebut. Lantas kok bisa? Hal itu dikarenakan menurut pernyataan Bernardo Silva, Man City baru bisa bermain baik ketika dikejutkan dengan gol Mbappe.

Bernardo Silva merasa beruntung karena respons Man City sangat baik saat kebobolan. Padahal ia menyebut timnya sempat frustrasi saat menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Baca Juga; Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup A-D hingga Matchday Kelima: AC Milan dan Atletico Madrid Masih Ada Harapan ke 16 Besar

Man City vs PSG

Pada pertandingan itu, sejatinya Man City dapat tampil lebih dominan. Mereka bahkan sanggup menguasai 54 persen aliran bola, serta menciptakan 16 peluang, lebih banyak dari 7 kesempatan milik PSG.

Namun, justru PSG yang memimpin terlebih dahulu, melalui gol torehan Kylian Mbappe pada menit ke-50. Meski begitu, Man City tak menyerah dan akhirnya membalas.

Adalah gol torehan Raheem Sterling (63) dan Gabriel Jesus (76) yang sukses berhasil membalik keunggulan untuk Man City. Bernardo Silva mengaku timnya sempat kebingungan saat tak bisa mencetak gol di paruh pertama.

“Saya merasa frustrasi pada babak pertama, karena merasa sudah menguasai bola. Kami dapat memberikan tekanan dan merebut serta menguasai bola. Tetapi, kami tidak bisa mencetak gol,” kata Silva dikutip BBC.

“Setelah kebobolan, tim memberikan reaksi yang bagus. Posisi kami tidak pernah aman. Jika memberikan ruang kepada Messi, Neymar atau Mbappe, mereka bisa saja menciptakan peluang,” ujarnya.

Man City vs PSG

“Sangat senang dapat memenangkan pertandingan dan melaju sebagai juara grup. Performa kami bagus dan memenangkan laga dengan baik. Ini hanya satu laga, tetapi kami melaju ke babak 16 Besar,” lanjut Silva.

Dari hasil Man City vs PSG tersebut, kedua tim pun dapat melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. PSG yang kalah tetap bisa mendapatkan tiket karena Club Brugge yang menjadi pesaing mereka justru takluk dari RB Leipzig dengan skor 0-5.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini