Cetak Gol di Laga Chelsea vs Juventus, Kemampuan Reece James Dianggap seperti Striker Top

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 261 2506652 cetak-gol-di-laga-chelsea-vs-juventus-kemampuan-reece-james-dianggap-seperti-striker-top-tGUf4zfHW3.JPG Pemain Chelsea, Reece James. (Foto: Reuters)

LONDON - Mantan penggawa Chelsea, Joe Cole memuji permainan Reece James yang tampil apik saat membantu The Blues menang 4-0 atas Juventus di matchday kelima Grup H Liga Champions 2021-2022. Bagi Cole, ia benar-benar terpesona dengan kualitas dan gaya bermain James yang seperti striker top karena dengan mudahnya mencetak gol.

Pujian dari Cole itu ia keluarkan usai James kembali mencetak gol kala mempermalukan Juventus dengan skor 4-0 pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. James menjadi pembuka keran gol di babak kedua, yakni pada menit ke-55 sekaligus menggandakannya menjadi 2-0.

Menurut Cole, pemain muda berusia 21 tahun itu adalah salah satu kunci penting bagi performa apik The Blues -julukan Chelsea sejauh ini. Produk asli akademi Chelsea itu memiliki teknik yang sangat mumpuni untuk menjadi pemain top.

Baca Juga: Thomas Tuchel Sedih, NGolo Kante dan Ben Chilwell Jadi Tumbal Kemenangan Telak Chelsea atas Juventus

Reece James bersama Hudson-Odoi. (Reuters)

Mulai dari sentuhannya, passingnya, dan keputusan yang tepat membuatnya terpesona akan permainannya. Bahkan, ia dinilai memiliki kualitas selevel striker milik Chelsea saat ini, seperti Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Pasalnya, James juga memiliki insting gol yang sangat baik. Melirik dari penampilannya sebagai bek kanan di Stamford Bridge, ia tak pernah ragu untuk melakukan tembakan jika memiliki peluang bagus.

"Saya terpesona oleh kemampuan teknisnya. Terutama untuk pemain besar seperti itu," kata Cole dilansir dari BBC, Rabu (24/11/2021).

"Sentuhannya lembut, dia membuat operan yang tepat, mengambil keputusan yang tepat. Dan ketika dia berada di depan gawang, itu seperti level ketenangan dan teknik striker top Anda," sanjungnya.

Faktanya memang benar. Kemampuannya mencetak gol melebihi dari Lukaku dan Werner sejauh musim ini. Secara total, James telah mengemas lima gol dibanding Lukaku yang hanya mencatat empat gol dan Wener hanya tiga biji.

Reece James

Tuchel pun sampai pernah berkata bahwa duo strikernya itu akan dicoba guna diplot sebagai bek kanan. Ya, itu hanya candaan semata mengingat James memiliki jumlah gol yang lebih banyak dari juru gedor miliknya.

Terlepas dari itu semua, kemenangan atas Juventus membuat Chelsea memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Bahkan kini Chelsea memimpin klasemen Grup H.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini