Thomas Tuchel Sedih, NGolo Kante dan Ben Chilwell Jadi Tumbal Kemenangan Telak Chelsea atas Juventus

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 261 2506618 thomas-tuchel-sedih-ngolo-kante-dan-ben-chilwell-jadi-tumbal-kemenangan-telak-chelsea-atas-juventus-XAqZ3LXPVj.JPG Momen Kante ditarik dari laga Chelsea vs Juventus karena cedera. (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea berhasil mempermalukan Juventus dengan kemenangan besar 4-0 di matchday kelima Grup H Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Sayangnya dalam kemenangan tersebut, Chelsea harus kehilangan Ben Chilwell dan NGolo Kante yang dikabarkan mengalami cedera pada laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge tersebut.

Pelatih Cheslea, Thomas Tuchel langsung yang mengonfirmasi bahwa Kante dan Chilwell jadi tumbal pada laga yang berlangsung dengan intensitas tinggi tersebut. Chelsea yang dapat bermain baik dan terlihat dominan di sepanjang laga pada akhirnya harus kehilangan dua pemain terbaiknya.

Pada laga tersebut, Chelsea membuka keunggulan pada menit 25 melalui gol Trevoh Chalobah. Namun tak lama kemudian, pergantian cepat dilakukan Tuchel terhadap Kante dengan memasukan Ruben Loftus-Cheek.

Baca Juga: Alasan Wasit Tetap Sahkan Gol Trevoh Chalobah meski Sempat Terkena Tangan Rudiger di Laga Chelsea vs Juventus

Ben Chilwell

Laga kembali dilanjutkan dengan The Blues masih mendominasi. Di babak kedua, terjadi dua gol cepat yang masing-masing dicetak Reece James (56’) dan Hudson-Odoi (58’).

Namun lagi-lagi harus dibayar mahal dengan meringisnya Ben Chilwell di lapangan setelah berbenturan dengan Andrien Rabiot. Chilwell pun harus diganti Azpilicueta dengan berjalan pincang ke pinggir lapangan.

Usai laga Tuchel langsung mengkonfirmasi kedua pemain ini mengalami cedera lutut. Ia masih akan memantau kondisi mereka setidaknya sampai besok dan berharap tidak parah.

“Chilwell memiliki rasa sakit yang tajam di lutut dan sayangnya N'Golo juga. Tampak lututnya seperti memutar,” ucap Tuchel kepada BT Sports usai pertandingan, Rabu (24/11/2021).

“Saya dapat memberitahu Anda besok pagi ketika mereka berdua akan diperiksa. Itulah dua hal yang sangat menyedihkan karena N'Golo fantastis sampai saat dia pergi dan Chilly dalam momen fantastis,” lanjutnya.

“Dia sangat penting dan sangat kuat, jadi mari berharap yang terbaik,” harapnya.

Chelsea vs Juventus (Reuters)

Akhirnya di laga tersebut Chelsea menutup kemenangan melalui gol Timo Werner di penghujung babak (90+4). Dengan ini Chelsea berhak atas tiket ke babak 16 besar.

Chelsea yang menang 4-0 atas Juventus itu berada di puncak klasemen Grup H dengan total 12 poin. Juventus pun sebenarnya juga memiliki 12 poin, hanya saja mereka kalah selisih gol dari Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini