Hasil Barcelona vs Benfica di Liga Champions 2021-2022: Laga Berakhir Tanpa Gol

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 261 2506467 hasil-barcelona-vs-benfica-di-liga-champions-2021-2022-laga-berakhir-tanpa-gol-qIpdl2wLvF.jpg Barcelona vs Benfica berakhir imbang tanpa gol. (Foto/Reuters)

BARCELONA - Barcelona hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Benfica pada pekan kelima Grup E Liga Champions 2021-2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (24/11/2021) WIB dini hari.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Barcelona tampil sangat dominan sejak awal pertandingan. Pasukan Xavi Hernandez itu kerap kali menebar ancaman ke lini pertahanan Benfica. 

Akan tetapi hingga 20 menit laga berjalan, Barcelona masih nampak kesulitan untuk menjebol gawang tim tamu. Benfica dipaksa bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. 

Kemudian di menit ke-26, tim yang berjuluk Blaugrana itu mendapatkan peluang emasnya. Namun sayang, tendangan keras Jordi Alba masih bisa ditepis oleh kiper Benfica, Vlachodimos.

Foto/Reuters 

Di menit ke-34, Benfica berbalik menyerang. Mereka bahkan sempat menjebol gawang Barcelona lewat tendangan keras Otamendi berawal dari sepak pojok. Akan tetapi bola sepak pojok yang dieksekusi oleh Everton telah keluar lebih dulu. 

Blaugrana nyaris saja membuka keran golnya di menit ke-42 lewat tendangan melengkung yang dilesatkan Demir. Sayangnya, tendangan tersebut membentur mistar gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan babak pertama Barcelona kontra Benfica berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak mengubah tempo permainannya. Barcelona masih terus menggempur lini pertahanan Benfica guna memimpin kedudukan. Akan tetapi, lini pertahanan tim besutan Jorge Jesus itu masih cukup solid. 

Blaugrana kembali mendapat peluang emasnya di menit ke-67. Akan tetapi, sundulan dari Frenkie de Jong berhasil ditepis oleh kiper Benfica dengan sangat baik. 

Hingga pertandingan berjalan selama 75 menit, kedua tim masih belum ada yang bisa mencetak gol. Barcelona yang sedari tadi melancarkan serangannya juga nampak kesulitan untuk menjebol gawang Benfica. 

Di menit ke-83, Barcelona sempat mencetak gol melalui Araujo. Namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran dirinya sudah dalam posisi offside. Kedua kesebelasan masih bermain imbang 0-0.

Foto/Reuters 

Memasuki lima menit akhir, Barcelona terus melancarkan serangannya. Berkali-kali mereka mendapatkan peluang namun dewi fortuna belum memihak tim asal Catalan tersebut. Terlebih, lini pertahanan Benfica sangatlah solid. 

Alhasil, peluit panjang pun dibunyikan. Pertandingan Barcelona kontra Benfica berakhir dengan skor imbang 0-0. 

Susunan Pemain Barcelona vs Benfica: 

Barcelona (3-4-2-1): Ter Stegen; Araujo, Pique, Lenglet; Demir (Dembele 65’), Busquets, Frenkie de Jong, Jordi Alba; Nico Gonzalez, Pablo Gavira, Memphis Depay. 

Pelatih: Xavi Hernandez. 

Benfica (3-4-2-1): Vlachodimos; Almeida, Otamendi, Vertonghen; Gilberto Junior, Weigl, Joao Mario, Grimaldo; Rafa Silva, Everton; Yaremchuk. 

Pelatih: Jorge Jesus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini